Beranda Uncategorized Setelah Banten Lama, Jokowi Sambangi Kediaman Ulama Pandeglang

Setelah Banten Lama, Jokowi Sambangi Kediaman Ulama Pandeglang

Presiden Joko Widodo (tengah) disambut Bupati Pandeglang Irna Narulita saat berkunjung ke Pandeglang - (Fotografer - Memed)

PANDEGLANG – Presiden RI yang juga Calon Presiden (Capres) 01 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Joko Widodo (Jokowi) berkunjung di Pondok Pesantren Raudhotul Ulum yang dipimpinan Abuya Muhtadi di Kampung Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/11/2018). Sebelumnya, Jokowi juga berkunjung ke Banten Lama dan berziarah di Makam Sultan Banten.

Pantauan di lokasi Jokowi beserta rombongan tiba di tempat sekitar pukul 18.30 WIB. Kemudian rombongan langsung menuju Ponpes Raudhotul Ulum Cidahu. Para rombongan diterima dan disambut oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim dan jajaran Polda Banten serta para pejabat pemerintahan setempat dan para santri dengan diiringi pembacaan salawat.

Selanjutnya Jokowi langsung menunaikan salat Magrib di masjid sekitar. Usai menunaikan salat Jokowi langsung bertemu para kyai dan ulama serta santri yang telah menunggunya.

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapan banya terima kasih kepada semua pihak atas terselengaranya acara silaturahmi dengan para ulama dan tokoh agama yang berada di Banten.

“Di dalam menghadapi pesta rakyat di 2019 saya harapkan sebagai presiden jangan sampai ada gesekan ataupun hal-hal yang tidak kita inginkan dan utamakan keamanan dan kenyamanan di negeri ini,” ucap Jokowi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala BIN Letjen TNI Tedi Laksana, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa Putra, Danrem 064/MY Kol Czi Budi Hariswanto, Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex, Bupati Pandeglang Irna Narulita SE, Dandim 0601/Pandeglang Letkol INF Fitriana Nurheru Wibawa, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono, Mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah dan Ketua MUI Pandeglang Hamdi Ma’ani. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini