Beranda Olahraga Setelah 15 Tahun, Timnas Indonesia Kalah Lagi dengan Malaysia di Kandang

Setelah 15 Tahun, Timnas Indonesia Kalah Lagi dengan Malaysia di Kandang

359
0
Timnas Indonesia Vs Malaysia - foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengawali langkah di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil negatif. Skuat Garuda kalah lagi dari Malaysia di kandang setelah 15 tahun.

Saat bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019), Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Harimau Malaya. Dua kali unggul, tim asuhan Simon McMenemy harus mengakui Malaysia bermain lebih baik.

Pada babak pertama, Indonesia unggul 2-1. Sepasang gol dari Alberto Goncalves dibalas sekali oleh Mohamadou Sumareh.

Di babak kedua, Malaysia bisa menambah dua gol. Syafiq Ahmad dan Sumareh yang membobol gawang Andritany Ardhiyasa.

Indonesia kalah lagi dari Malaysia saat berlaga di kandang setelah terakhir kali pada 2004. Momen itu terjadi di Piala Tiger 2004, saat itu tim Merah-Putih kalah 1-2 pada leg 1 semifinal.

Keunggulan cepat Indonesia via gol Kurniawan pada menit keenam, dibalas oleh Malaysia via Liew Kit Kong. Indonesia akhirnya sukses ke final setelah menang atas 4-1 Malaysia di Kuala Lumpur.

Setelah kekalahan kandang pada 2004, Indonesia tak pernah kalah saat menjamu Malaysia.

Indonesia memetik empat kemenangan dan sekali menuai hasil imbang. Dengan kekalahan Indonesia ini, head to head Indonesia dengan Malaysia seperti dilansir oleh RSSSF seimbang dalam 72 pertandingan. Indonesia dan Malaysia berbagi kemenangan 26 kali, 20 sisanya selesai imbang.

(Red)

Sumber : detik.com