Beranda Pendidikan Sesuaikan Kebutuhan Zaman, Mahasiswa Baru Unsera Dituntut Kuasai Teknologi

Sesuaikan Kebutuhan Zaman, Mahasiswa Baru Unsera Dituntut Kuasai Teknologi

membuka Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) Unsera 2018 di Halaman Gedung Unsera, Kamis (20/9/2018). (Fotografer - Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang H. Mulya R. Racmatoellah menyarankan pada calon mahasiswa baru Universitas Serang Raya (Unsera) dapat mempersiapkan untuk mengahadapi revolusi Industri 4.0.

Sebab di era digitalisasi ini, lembaga pendidikan harus mampu mencetak lulusan yang dapat menyesuaikan kebutuhan Zaman.

“Di era digital ini ada yang harus dikuasai mahasiswa baru, sebab mahasiswa wawasannya harus luas. Jadi ada 3 literasi yang harus dikuasai yaitu literasi data, teknologi literasi, dan literasi tentang manusia yaitu mempelajari hakekat manusia,” ujarnya usai membuka Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) Unsera 2018 di Halaman Gedung Unsera, Kamis (20/9/2018).

Rachmatoellah menjelaskan, mahasiswa harus melek informasi, kemudian dapat memanfaatkan perkembangan teknologi. Sehingga dengan banyak wawasan dan penguasaan teknologi, dan mampu memahami hakekat diciptakannya manusia.

“Tiga literasi tersebut sangatlah penting untuk dikuasai jika ingin sukses di era digital ini. Tapi dasarnya untuk mencapai semua itu, kita harus kenali diri kita. Mulai dari keterbatasan kita, kemudian penuhi keterbatasan itu sehingga kita mampu gapai cita-cita,” terangnya.

Untuk diketahui ada sekitar 1.552 Calon Mahasiswa Baru Unsera yang mengikuti P2STRATEGIK 2018. Kegiatan tahunan ini berlangsung 3 hari berturut-turut dimulai dari 20-22 September 2018 di Kampus Terpadu Unsera.

P2STRATEGIK 2018 ini bertema Membangun Sinergi, Meraih Prestasi. Tujuannya memberikan pengenalan kepada calon mahasiswa baru mengenai infomasi tata tertib universitas, Program Studi, ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) hingga UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di Unsera serta fasilitas yang ada di Unsera.

Dengan adanya P2STRATEGIK ini diharapkan calon mahasiswa dapat beradaptasi dengan lingkungan universitas untuk menunjang kepercayaan diri mahasiswa.

Rencananya kegiatan PZSTRATEGIK pada hari kedua akan diadakan pengenalan fakultas oleh fakultas masing-masing yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Teknik serta Pendidikan Vokasi D3 Unsera. (Dhe/Red)