Beranda Gaya Hidup Sesibuk Apapun, Jangan Abaikan Nutrisi Makananmu

Sesibuk Apapun, Jangan Abaikan Nutrisi Makananmu

Ilustrasi - foto istimewa okezone.com

Jakarta РTanpa disadari dalam sehari mungkin kita tidak mengonsumsi makanan yang bisa memenuhi nutrisi harian. Bahkan banyak orang yang justru mengonsumsi makanan instan dan junkfood sehari-hari. Padahal jelas nutrisinya tidak bisa memenuhi kebutuhan harian.

Namun apakah nutrisi harian sudah terpenuhi jika mengonsumsi makanan sehat. Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals, dr Ervina Hasti W, seperti dilansir dari detickom, menjelaskan untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari, seseorang harus mengonsumsi beraneka ragam jenis makanan.

Adapun nutrisinya terdiri dari air, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral dengan angka kecukupan gizi sesuai yang direkomendasikan. dr Ervina mengungkapkan susu menjadi pilihan asupan tepat untuk membantu melengkapi nutrisi harian.

Susu merupakan salah satu sumber nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh manusia yang meliputi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral seperti kalsium untuk membantu menjaga kebugaran tubuh,” ujar dr Ervina kepada detikHealth.

Ia juga menjelaskan nutrisi tersebut diperlukan karena merupakan sumber energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Faktanya, nutrisi dibagi menjadi dua bagian berdasar tingkat prioritas dan bentuk molekulnya. Pertama adalah nutrisi makro (macronutrition) dan kedua disebut nutrisi mikro (micronutrition).

Maka seseorang harus bisa mengonsumsi makanan dan minuman dengan nutrisi seimbang. Misalnya dengan didukung oleh asupan susu Entrasol yang kaya akan serat, omega 3 & 6, rendah lemak, dan mengandung ragam vitamin dan mineral. (Red)