Beranda Gaya Hidup Seseorang yang Emosional Ternyata Punya Mental yang Tangguh

Seseorang yang Emosional Ternyata Punya Mental yang Tangguh

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Orang yang suka emosional selalu saja dicap negatif, padahal sifat emosional ternyata mempunyai berbagai keuntungan.

Orang yang memiliki sifat emosional ternyata merupakan orang yang tangguh dan tak cepat menyerah. Mungkin dari luar terlihat seperti orang yang lemah, namun ternyata mereka adalah orang yang kuat dan tangguh.

Inilah lima alasan kenapa orang yang emosional merupakan sosok yang tangguh, yuk baca ulasannya seperti dikutip dari IDN Times ini !

1. Kamu yang sering meluapkan emosi itu merupakan tanda kamu sosok yang jujur dan apa adanya

Seseorang yang selalu meluapkan emosi merupakan orang yang jujur baik pada dirinya sendiri maupun orang lain.Mereka tak mau memendamnya karena itu hanya akan menyakiti diri sendiri. Daripada menyesakan dada lebih baik diluapkan saja.

2. Orang yang emosional merupakan sosok yang mudah berempati terhadap orang lain

Menjadi emosional tak selalu buruk karena orang emosional bahkan memiliki empati yang tinggi terhadap sesama. Mereka jauh lebih peduli terhadap orang lain dan tak bersikap individualis. Berkat kepedulian mereka terhadap sesama mereka menjadi sosok yang tangguh.

3. Sikap emosional mempunyai banyak hal kebaikan selama bisa dikendalikan

Jangan selalu merasa jika sifat emosional itu buruk karena pada faktanya emosi tak selalu buruk selama masih bisa dikendalikan. Orang yang mampu meluapkan emosi pada kenyataannya lebih bisa menerima keadaan karena rasa sakit apapun selalu diluapkan tak dipendam begitu saja.

4. Meluapkan emosi berarti kamu mengikuti kata hati sehingga kamu jauh dari stress dan dapat berumur panjang

Orang yang emosional tetap saja mempunyai kelebihan di antaranya mampu menjauhkan diri dari stress sehingga kebanyakan berumur lebih panjang dibandingkan mereka yang memiliki sifat pendiam dan dingin.

5. Kamu merupakan sosok yang mengenali diri sendiri dengan emosi yang kamu punya

Emosi pun merupakan jalan agar kita mampu mengenali diri kita sendiri. Perasaan senang maupun sedih selalu kita ungkapkan sehingga kita jauh lebih mengenali karakter diri kita sendiri. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini