Beranda Pendidikan Serunya Family Gathering Alumni SMA Negeri 1 Kramatwatu Angkatan 2001

Serunya Family Gathering Alumni SMA Negeri 1 Kramatwatu Angkatan 2001

248
0
Foto istimewa

SERANG –  Alumni SMAN I Kramatwatu mengadakan Kegiatan Family Gatering. Kegiatan ini dilaksanakan pada  Minggu, (16/9 2018) di Anyer Cottage, Kabupaten Serang. Kegiatan ini mengambil Tema ‘ Silaturahmi Membuka Pintu Rezeki’.

Menurut Dodi Kustiadi selaku Ketua Pelaksana yang juga sebagai Wakil Ketua II di Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANKER (sebutan SMA Negeri 1 Kramatwatu) periode 2018-2021, bahwa Kegiatan Family Gathering ini dihadiri oleh 43 Keluarga angkatan 2001 atau sekitar 130 orang.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar alumni SMANKER angkatan 2001 yang sudah 17 (Tujuh belas) Tahun lalu lulus SMA. Dari kegiatan ini diharapkan ada timbal baliknya seperti sharing tentang lowongan pekerjaan untuk alumni SMANKER yang baru lulus atau belum mendapatkan pekerjaan, Berbagi pengalaman tentang wirausaha dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kata dia, kedepan para alumni juga aka  menyelenggarakan seminar kewirausahaan bagi siswa SMANKER yang diperuntukkan bagi Kelas 3. “Agar setelah lulus ada pemikiran apakah akan melanjutkan kuliah, atau menjadi seorang wirausaha atau juga mencari lowongan pekerjaan,” ucapnya.

Kegiatan ini diisi oleh berbagai macam games diantaranya, lomba  akiak, tarik tambang, balap karung dan masih banyak lagi.

Selain itu juga diadakan ramah tamah antar alumni serta hiburan. Acara kegitan ini terlaksana sesuai jadwal yang dibuat.

“Harapan kedepan dari kegiatan ini , semoga kedepan tetap terjalin tali silaturahmi antar alumni SMANKER angkatan 2001 jangan sampai putus komunikasi, diharapkan tetap intens komunikasi baik dengan sesama alumni SMANKER angkatan 2001, maupun dengan pihak sekolah sendiri.
Adapun harapan kedepan dengan pihak kepengurusan IKA SMANKER periode 2018-2021 serta dengan pihak keluarga besar SMANKER terjalin kerjasama  antara Alumni  SMANKER dengan pihak sekolah, seperti informasi lowongan pekerjaan, memberikan beasiswa bagi siswa berperestasi atau tidak mampu, Mengadakan kegiatan seminar kewirausahaan atau seminar lainnya atau juga sharing tentang kewirausahaan,” paparnya.

Yandi Gustaman, salah satu peserta kegiatan Family Gathering Alumni SMANKER angkatan 2001  bahwa  kegiatan ini agar selalu diadakan.

“Supaya terjalin komunikasi yang positif diantara alumni, kedepan selalu memberikan informasi kegiatan antara alumni dan pihak sekolah. SIlaturahmi itu sangat penting untuk menambah wawasan, pengalaman, persaudaraan, sharing tentang berbagai macam kegiatan seperti peluang usaha, peluang kerja sama usaha atau lowongan pekerjaan,” imbuhnya. (Red)