Beranda Politik Serius Maju di Pilgub Banten, Arief Wismansyah Kembalikan Berkas ke Demokrat

Serius Maju di Pilgub Banten, Arief Wismansyah Kembalikan Berkas ke Demokrat

Bakal Calon Gubernur Banten, Arief R Wismansyah.

SERANG – Bakal Calon Gubernur Banten, Arief R Wismansyah, secara resmi mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat Banten pada Selasa (2/5/2024). Langkah ini menandai keseriusannya untuk maju dalam Pemilukada Provinsi Banten 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Arief menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Demokrat Banten yang telah memberikan kesempatan baginya untuk mengikuti penjaringan bakal calon gubernur.

“Saya bisa ikut mendaftarkan diri dalam proses konstitusi Pemilukada Provinsi Banten. Mudah-mudahan Pemilukada berjalan lancar dan Partai Demokrat bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan Banten,” ungkapnya.

Arief juga menyoroti kepemimpinan internal Demokrat Banten, khususnya peran Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, yang disebutnya sebagai kader terbaik. “Gubernur maupun Wakil Gubernur tentu kita menunggu arahan dari DPP, tapi Demokrat tak perlu diragukan lagi. Kita siap darat, laut, dan udara,” jelas Arief.

Saat ditanya mengenai kemungkinan berkoalisi dengan tokoh lain, termasuk dengan Rano Karno, Arief menegaskan keterbukaannya untuk berbagai kemungkinan politik. “Sangat mungkin saya bisa dipinang menjadi Wakil Gubernur Banten, termasuk bersama Ibu Iti. Politik itu dinamis, dan pemikiran beliau sangat luar biasa untuk kemajuan Banten,” tegasnya.

Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, menambahkan bahwa Demokrat Banten telah mengundang semua bakal calon gubernur untuk mendaftar.

“Kita sudah undang semua untuk mendaftar ke Demokrat Banten pada Pilgub 2024. Ada empat yang mendaftar, di antaranya Dimyati, Arief R Wismansyah, dan beberapa lainnya seperti Airin Rachmi Diany, Ratu Ageng Rekawati, Rano Karno,” jelas Iti. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News