Beranda Gaya Hidup Sering Tidur di Lantai Waspada Bahaya Penyakit Ini

Sering Tidur di Lantai Waspada Bahaya Penyakit Ini

112
0
Ilustrasi - foto istimewa vonvon.id

Tidur di lantai, apalagi tanpa menggunakan alas memang cukup menyenangkan karena bisa mengatasi rasa gerah dan mampu menciptakan rasa sejuk. Namun, kebiasaan tidur di lantai bisa menyebabkan Anda terserang penyakit, sebut saja masuk angin.

Akan tetapi, sering tidur di lantai dalam kurun waktu yang cukup lama tidak hanya bisa menyebabkan Anda masuk angin saja, tapi juga bisa menimbulkan penyakit dan masalah lainnya.

Beberapa masalah dan penyakit tersebut diantaranya sebagai berikut seperti dilansir doktersehat.com :

loading...

1. Pegal-Pegal

Tidur di lantai bisa membuat badan Anda terasa pegal-pegal. Hal ini dikarenakan tidur di lantai tidak senikmat ketika Anda tidur di kasur. Sebab, pada saat Anda tidur di lantai, Anda tidak menggunakan alas yang empuk sehingga menyebabkan badan Anda terasa pegal-pegal. Bahkan, kepala Anda juga bisa terasa pusing. Untuk itu, jangan pernah tidur di lantai apapun alasannya agar badan Anda tetap fit.

2. Sakit Punggung

Selain badan terasa pegal-pegal, tidur di lantai juga bisa menyebabkan punggung terasa sakit. Hal ini disebabkan bagian tubuh yang menumpu beban badan. Terlebih lagi ketika Anda tidur di lantai dalam kurun waktu yang cukup lama. Sehingga, membuat tidur Anda tidak nikmat akibat sakit punggung yang semakin parah. Selain punggung, pinggang juga bisa terasa sakit. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari tidur di lantai jika Anda tidak ingin mengalami masalah tersebut.

3. Digigit Serangga

Selain bisa berdampak langsung pada kesehatan, tidur di lantai juga bisa meningkatkan risiko gangguan dari serangga, seperti semut, nyamuk, laba-laba, dan jenis serangga lainnya yang suka bersarang di lantai. Terlebih lagi jika lantai tersebut tidak pernah dibersihkan. Ketika Anda sedang tertidur, kemungkinan besar serangga tersebut akan menggigit tubuh Anda dan membuat tidur Anda terasa tidak nyaman. (Red)

loading...