Beranda Hukum Sering Terlibat Kecelakaan, Satlantas Polres Pandeglang Cek Kelayakan PO Bus

Sering Terlibat Kecelakaan, Satlantas Polres Pandeglang Cek Kelayakan PO Bus

Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Fery Octaviari Pratama bersama Dishub Pandeglang melakukan pengecekan kendaraan umum di Terminal Kadubanen Pandeglang.

PANDEGLANG – Unit Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pengecekan kelayakan armada Perusahaan Otobus (PO) kendaraan umum di Terminal Kadubanen Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Fery Octaviari Pratama mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui seberapa baik kondisi bus yang biasa beroperasi di Kabupaten Pandeglang.

Pasalnya, banyak kecelakaan maut yang terjadi di jalan salah satunya melibatkan kendaraan besar berupa bus. Oleh sebab itu, pihaknya ingin mengetahui apakah kondisi bus yang sering beroperasi sudah sesuai standar berkendara atau tidak.

“Yang kami lakukan pengecekan ada 3 PO di antaranya PO Bus Murni Jaya, Bus Asli Prima dan 1 unit Mini bus,” kata Fery usai kegiatan, Senin (13/5/2024).

Ia menjelaskan, pengecekan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pandeglang bersama Dishub Pandeglang meliputi kesehatan kendaraan seperti pengereman, tekanan ban, lampu sen dan kesehatan mesin kendaraan.

“Yang kami cek hanya kendaraannya tidak dengan pengemudinya, untuk pengemudinya hanya diberikan imbauan agar tetap berhati-hati saat berkendara,” ucapnya.

Fery berharap dengan kegiatan yang dilakukan mampu menekan angka kecelakaan di jalan dan para pemilik PO Bus lebih memerhatikan lagi kondisi kendaraan milik mereka.

“Tujuannya agar tercipta Kamseltibcar lantas di jalan raya di daerah hukum Polres Pandeglang yang aman dan lancar. Kami juga ingin memastikan semua angkutan umum siap beroperasi dan menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh angkutan jalan,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News