Beranda Peristiwa Sering Terjadi Kecelakaan, Satlantas Polres Pandeglang Tambal Jalan Berlubang

Sering Terjadi Kecelakaan, Satlantas Polres Pandeglang Tambal Jalan Berlubang

Anggota Satlantas Polres Pandeglang sedang melakukan pengurugan jalan dengan menggunakan material batu kerikil

PANDEGLANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang melakukan penambalan jalan berlubang yang berada di Jalan Raya Serang-Pandeglang, tepatnya di depan SPBU Kadupereng, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut dilakukan karena banyak keluhan dan laporan dari masyarakat terkait banyaknya kecelakaan yang disebabkan akibat kondisi jalan yang kurang baik alias banyak yang berlubang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, IPDA Udi Muhdi mengatakan selain kerap menyebabkan kecelakaan lalulintas, jalan berlubang juga sering menyebabkan kemacetan. Sebab, banyak pengendara yang berusaha menghindari lubang hingga menyebabkan kemacetan.

“Kegiatan ini kita lakukan pertama inisiatif dari pihak kepolisian, kedua adanya laporan dari masyarakat sering terjadinya kecelakaan lalu lintas disini. Tidak hanya itu, jalan berlubang juga mengakibatkan macet karena menghambat perjalanan,” jelas Udi, Senin (5/4/2021).

Udi berpesan, bagi pengendara yang akan melintasi daerah yang minim penerangan dan banyak jalan berlubang sebaiknya harus lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meskipun tidak seberapa yang kami lakukan, ya semoga tidak ada lagi kecelekaan lalulintas. Kita juga mengimbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati, inikan bukan hanya jalan berlubang tapi jalanan gelap juga kala malam,” katanya.

Sementara itu, Udin (30), warga sekitar mengakui bahwa di Jalan Raya Serang-Pandeglang banyak sekali jalan berlubang yang kerap kali terjadi kecalakaan dimalam hari.

“Semalam juga ada yang kecelakaan gara-gara jalan berlubang, ini kan gelap, jadi tidak kelihatan. Kalau jalan rusak ini, sudah sekitar dua bulan lebih tidak ada yang memperbaiki,” ungkapnya.

Untuk itu, Udin meminta pada pemerintah khususnya dinas terkait agar segera melakukan perbaikan pada jalan-jalan yang berlubang. Hal itu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh buruknya infrastruktur jalan.

“Pemerintah harusnya tidak membiarkan jalan ini rusak, apalagi sampai rusak parah dan mengibatkan kecelakaan. Ya dengan adanya penambalan jalan ini semoga tidak ada lagi kecelakaan,” harapnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini