Beranda Peristiwa Sering Menangis, Bayi di Tangerang Dibuang Ibunya

Sering Menangis, Bayi di Tangerang Dibuang Ibunya

Ilustrasi buang anak. (Net)

KAB. TANGERANG –  Kamrah (38), ibu di Kabupaten Tangerang membuang bayinya yang masih berumur 10 bulan lantara sering menangis.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga di bantaran kali di Kampung Kandang Gede, Kronjo, Kabupaten Tangerang. Polisi telah mengidentifikasi bayi  tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri, yakni Edi dan Kamrah.

Kapolresta Tangerang Kombes Sigit Dany Setiyono mengatakan, pelaku tega membuang buah hatinya itu karena kesal sang anak kerap menangis.

“Berdasarkan keterangan yang bersangkutan, motif tindakan itu adalah karena anak terus menangis selama beberapa hari,” terang Sigit saat dikonfirmasi, Minggu (9/4/2023).

Selain itu, lanjut Sigit, pelaku kesal lantaran suaminya yang tengah bekerja di Jakarta tidak bisa dihubungi. Atas dasar itu, pelaku pun membulatkan niatnya untuk membuang bayi mungilnya itu ke kali.

“Pelaku menggendong anaknya itu menuju TKP sekira 1 Kilometer. Mulanya pelaku ragu hendak melemparkan anaknya itu. Lalu pelaku pun melemparnya. Tak berselang lama, pelaku hendak mengambil kembali anaknya namun sang bayi sudah terbawa derasnya arus,” papar Sigit.

Menurut Sigit, saat ini tersangka menjalani pemeriksaan intensif. Tersangka juga telah menjalani pemeriksaan psikologis untuk memastikan kondisi kejiwaan tersangka.

“Tersangka dijerat Pasal 80 ayat (3) UU Perlindungan Anak dan/atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini