Beranda Peristiwa Sering Jadi Tempat Indehoy, Taman Perdamaian BSD Berserakan Kondom

Sering Jadi Tempat Indehoy, Taman Perdamaian BSD Berserakan Kondom

Lokasi yang dijadikan ajang mesum di Taman perdamaian yang ada di BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) - (Foto Ihya/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Taman perdamaian yang ada di BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ternyata kerap dijadikan tempat mesum oleh kalangan muda mudi.

Di siang hari, taman tersebut layaknya taman pada umumnya, terdapat area bermain anak-anak, sirkuit BMX, dan area jajan.

Namun di taman tersebut juga banyak pohon-pohon besar yang kerap menjadi tempat persembunyian pasangan sejoli untuk melakukan kegiatan tak senonoh. Biasanya mereka melakukannya pada malam hari.

Pengawas Taman Perdamaian dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Komarudin (39) menjelaskan, hampir tiap malam ada saja pasangan yang berbuat mesum di sudut-sudut taman. Mereka rata-rata berusia muda, tetapi ada pula yang berusia paruh baya.

“Hampir tiap malam ada aja, beberapa kali kita pergokin ada yang main di tangga, ada yang dibalik batu besar itu,” ujar Komarudin, Kamis (02/08/21).

Terakhir dia memergoki pasangan yang sudah bugil sedang berhubungan badan di balik batu besar tugu prasati Taman Perdamaian. Di sana, tertinggal kondom bekas pakai serta sepotong celana dalam wanita.

“Di balik batu ini juga sering, waktu itu ada bekas kondomnya sama celana dalam. Ya mungkin dia panik, jadi yang perempuan nggak sempat pakai celana dalam,” ungkapnya.

Bila malam tiba, Komarudin dan seorang pegawai lainnya kerap mengontrol area yang diduga sering dijadikan lapak mesum. Namun upaya itu terbatas, lantaran biasanya muda-mudi di sana akan kembali datang jika pengawas telah pergi.

“Malam kita kontrol, kalau ada yang lagi berbuat begitu ya paling kita tegur dan kita usir,” ucapnya.

Sementara Kasie Pertamanan DLH Tangsel, Sonny Gunawan, menambahkan, pihaknya telah berupaya mengantisipasi hal itu berulang. Kini sejumlah unit lampu tembak LED pun telah terpasang di dekat pohon-pohon besar di sekitar taman.

“Kita sudah tambah lampu di sini, total kemarin ada 9 unit yang dipasang,” terang Sonny.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini