Beranda Teknologi Sering Dicap Negatif, Main Game Online Ternyata Banyak Manfaatnya Loh

Sering Dicap Negatif, Main Game Online Ternyata Banyak Manfaatnya Loh

Ilustrasi - foto istimewa Grid.id

SERANG – Berbicara mengenai game online memang paling banyak digemari masyarakat. Meskipun sering dinilai negatif, game online sendiri rupanya juga memberikan banyak manfaat positif pada orang tersebut.

Melansir laman suara.com (jaringan BantenNews.co.id), berikut beberapa manfaat yang ditimbulkan dari game online untuk seseorang.

1. Memberikan manfaat sosial

Bermain game online nyatanya berbeda dengan offline. Hal ini karena bermain game online membutuhkan komunikasi secara langsung antara pemain dalam game tersebut. Dengan begitu, ketika memainkannya akan membantu meningkatkan kemampuan bersosialisasi orang tersebut.

Komunikasi tersebut juga akan mendukung kerja sama dan kepercayaan di antara orang itu. Selain itu, dengan bermain game online akan membantu mengurangi kesepian saat sendiri di rumah. Hal ini membuatnya menjadi senang mendapat orang yang bisa diajak bicara meskipun sendirian.

2. Menghilangkan stres

Bermain game online akan memberikan rasa senang kepada pemainnya. Hal ini sendiri sangat membantu untuk menghilangkan stres yang dialami. Apalagi, jika orang tersebut telah melakukan berbagai pekerjaan yang melelahkan. Dengan bermain game online akan membantu menghilangkan rasa stresnya itu.

3. Tingkatkan ketangkasan mental dan fisik

Saat ini game online tidak hanya dimainkan hanya dengan duduk. Pada beberapa game, terkadang mennggunakan gerak tubuh yang bermanfaat baik pada fisik. Selain itu, bermain game online akan memberikan ketegangan yang membuat mental menjadi lebih siap. Dengan begitu, game online yang diberikan akan memberikan kesehatan baik fisik maupun mental kepada orang tersebut.

4. Keterampilan pemecahan masalah

Bermain game online nyatanya membutuhkan ketangkasan berpikir untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Pemikiran untuk menyelesaikan masalah ini yang juga berdampak pada cara berpikir di kehidupan nyata.

Dengan begitu, orang tersebut akan terbiasa untuk memiliki pola pikir yang kritis dalam menyelesaikan masalahnya.

5. Menjadi pengambil risiko yang baik

Karena sifatnya yang kritis dalam pemecahan masalah, pemain game online juga tidak takut untuk mengambil risiko. Sebab terbiasa dalam game online, ia akan memperhitungkan dengan matang sebelum mengambil risiko. Hal ini akan sangat baik dalam kehidupan sehari-hari sebelum ia mengambil keputusan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ