Beranda Bisnis Sering Bocor, PDAM Pandeglang Bakal Ganti Pipa Transmisi Cikoromoy

Sering Bocor, PDAM Pandeglang Bakal Ganti Pipa Transmisi Cikoromoy

369
0
ekspos rencana rehabilitasi pipa saluran air Cikoromoy bersama Konsultan dan Sekretaris daerah Pery Hasanudin, di Aula Kantor PDAM Tirta Berkah, Jumat (26/6/2020) - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Akhirnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang bakal mengganti pipa saluran dari Mata Air Cikoromoy yang selama ini sering bocor dan dikeluhkan pelanggan.

Hal itu disampaikan langsung Dirut PDAM Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang, Ujang Sumawinata saat melakukan ekspos rencana rehabilitasi pipa saluran air Cikoromoy bersama Konsultan dan Sekretaris daerah Pery Hasanudin, di Aula Kantor PDAM Tirta Berkah, Jumat (26/6/2020).

Kata Ujang, pergantian pipa tersebut diperkirakan bakal dilakukan pada Agustus 2020 mendatang. Dari panjang sekitar 3.600 meter, PDAM kemungkinan baru mampu mengganti sekitar 800 meter.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa upayakan pipa saluran Cikoromoy tersebut sudah bisa diganti secara menyeluruh, akan tetapi untuk saat ini kita lakukan secara bertahap,” katanya.

Ujang mengakui memang kondisi pipa saluran Cikoromoy sudah lapuk dimakan usia dan sudah semestinya harus diganti agar tidak terus terjadi kebocoran dan dikeluhkan pelanggan.

“Saluran pipa tersebut bisa memenuhi kebutuhan air wilayah perkotaan seperti wilayah Pandeglang, Cimanuk, Karangtanjung dan Kaduhejo, jadi memang keberadaan pipa tersebut sangat sentral sekali,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin menambahkan, sudah selayaknya pipa transmisi Cikoromoy itu sudah harus diganti karena kondisinya yang sudah tidak memungkinkan, sering mengalami kebocoran, dan itu sangat merugikan masyarakat dan PDAM.

“Tentunya saya berharap semoga rencana PDAM untuk merehab pipa saluran Cikoromoy bisa terlaksana dengan baik agar mutu pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan secara optimal,” tambahnya.

(Med/Red)