Beranda Olahraga Sergio Ramos Tanpa Hukuman Kartu Merah di 2018

Sergio Ramos Tanpa Hukuman Kartu Merah di 2018

Sergio Ramos - foto istimewa anglercombat.com

Bintang Spanyol Sergio Ramos mengakhiri tahun 2018 dengan sebuah catatan khusus. Bek Real Madrid itu tak sekalipun mendapat kartu merah pada tahun ini.

Ramos punya reputasi buruk terkait fair play. Ia merupakan pemain dengan kartu merah terbanyak dalam sejarah La Liga (19).

Di sepanjang kariernya, Ramos sudah mendapat 24 kartu merah. Selain 19 yang didapat di La Liga, Ramos punya tiga kartu merah di Liga Champions dan dua di Copa del Rey. Ia justru tak pernah dapat kartu merah selama membela timnas Spanyol.

Sepanjang tahun 2018, Ramos sama sekali tidak pernah dikartu merah. Ini adalah kali pertama sejak 2015 bek Spanyol itu tak menerima kartu merah dalam satu tahun kalender.

Kartu merah terakhir didapat Ramos pada Desember 2017. Kala itu, ia diganjar kartu merah setelah dapat dua kartu kuning dalam pertandingan La Liga di markas Athletic Bilbao.

Musim ini, Ramos sudah main 24 kali bersama Madrid (16 di La Liga, empat di Liga Champions, dua di Piala Dunia Antarklub, satu di Copa del Rey, dan saut di Piala Super Eropa). Ia mendapat lima kartu kuning dari total penampilan itu.

Musim lalu, Ramos yang main 42 kali di semua kompetisi mendapat dua kartu merah. Kedua kartu merah itu sama-sama didapat pada tahun 2017. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini