Beranda Pemerintahan Serapan Anggaran Pemkot Serang Jauh dari Target

Serapan Anggaran Pemkot Serang Jauh dari Target

Ilustrasi - foto istimewa infonessia.blogspot.co.id

SERANG – Serapan anggaran Pemkot Serang hingga Agustus jauh dari target. Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang dimuat dalam website monev.lkpp.go.id, realisasi anggaran Pemkot Serang pada bulan Agustus (B08) baru sekitar 45,34 persen dari target 85,19 persen. Bahkan realisasi ini tak jauh berbeda dengan capaian pada bulan Juli (B07).

Diketahui, total anggaran pada APBD Kota Serang 2019 sebesar Rp1,26 triliun. Total anggaran ini dibagi untuk belanja tidak langsung sebesar Rp629 miliar dan belanja langsung Rp639 miar. Belanja tidak langsung dibelanjakan untuk belanja pegawai sebesar Rp596 miliar dan belanja nonpegawai Rp32 miliar. Sementara belanja langsung dialokasikan untuk belanja pegawai Rp34 miliar dan sisanya untuk belanja barang/jasa Rp404 miliar dan belanja modal Rp192 miliar.

Sementara saat dihubungi lewat ponsel, Karsono, Kabad Ekbang BPKAD Kota Serang mengaku belum bisa memastikan tepatnya realisasi serapan anggaran. “Saya perlu cross check dulu ya, karena data ini saya ga pegang,” ujarnya singkat, Kamis (19/9/2019)

Karsono juga belum bisa membeberkan faktor-faktor penyebab rendahnya serapan anggaran tersebut. “Pada umumnya masalahnya di proses lelang,” ungkapnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini