Beranda Pemerintahan Serap Aspirasi Publik, OPD Pemkab Tangerang Diminta Optimalkan Media Sosial

Serap Aspirasi Publik, OPD Pemkab Tangerang Diminta Optimalkan Media Sosial

Ilustrasi - foto istimewa Populix

KAB. TANGERANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang mengoptimalkan penggunaan media sosial di lingkup pemerintah untuk menyerap aspirasi publik. Selain itu, menjadikan media sosial sebagai wadah untuk memberikan informasi kepada publik.

Pesan tersebut disampaikan dalam pelatihan jurnalistik bagi PIC media sosial perangkat daerah di Hotel Qubika Boutique Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan para pengelola media sosial di tiap Operator Perangkat Daerah (OPD) agar penggunaan media sosial dapat optimal dalam memberikan informasi kepada publik.

Website Developer dan SEO Management, Ade Aji Maulana selaku narasumber menuturkan, pelatihan tersebut dilakukan dengan memberikan materi terkait Literasi Digital dan Optimalisasi Media Sosial Pemerintah kepada PIC media sosial di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami memberikan pembinaan kepada para PIC media sosial terkait Literasi Digital dan Optimalisasi Media Sosial Pemerintah seperti strategi dan juga etika dalam mengelola media sosial humas pemerintah. Antusiasme para peserta juga sangat tinggi,” tuturnya, Jumat (23/2/2024).

Ade berharap para PIC Media Sosial ini dapat mengimplementasikan materi yang sudah dipelajari terkait optimalisasi media sosial, sehingga sosial media OPD dapat dimanfaatkan dengan baik oleh publik serta dapat menyerap aspirasi publik kedepannya.

Sementara itu, salah satu peserta, Boby Prihandoko selaku PIC Media Sosial Kecamatan Legok menyampaikan dirinya merasa sangat terbantu dengan kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut, sebab kegiatan seperti ini dapat menambah pengetahuan para pengelola media sosial.

“Ini kegiatan yang positif. Lewat kegiatan ini, kita jadi tau seperti apa konten-konten apa yang seharusnya ada di media sosial masing-masing OPD,” katanya.

Ia berharap kegiatan pelatihan seperti ini nantinya dapat berlanjut kedepannya sehingga peran PIC Media Sosial dapat lebih baik dan optimal lagi dalam mengelola media sosial serta membuat konten-konten di sosial media masing-masing OPD.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini