Beranda Pemerintahan Serahkan DPA, Edi Minta Penyerapan Anggaran Bisa Cepat  

Serahkan DPA, Edi Minta Penyerapan Anggaran Bisa Cepat  

Apel dihadiri Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon, Sari Suryati, pejabat eselon II, III, IV, serta staf di lingkungan Pemkot Cilegon. (Usman/bantennews)

 

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar apel bersama awal bulan Januari 2020 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (6/1/2020). Apel dihadiri Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon, Sari Suryati, pejabat eselon II, III, IV, serta staf di lingkungan Pemkot Cilegon.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Cilegon, Edi Ariadi juga menyerahkan Dokumen Pelaksnaan Anggaran (DPA). Penyerahan DPA tersebut dilakukan secara simbolis kepada Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, Beatrie Noviana dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon, Ridwan.

Edi mengaku akan memberikan perhatian penuh terhadap DPA yang telah diserahkan. Penyerahan DPA merupakan indikator yang menunjukan kegiatan pembangunan sudah dapat dilaksanakan.

“Dengan demikian seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dapat segera mengeksekusi rencana pembangunan yang telah ditetapkan dalam DPA, sesuai dengan tugas fungsi masing-masing,” kata Edi.

Edi menjelaskan, seluruh kepala OPD diminta untuk bergerak, berkoordinasi, dan berkonsolidasi dengan internalnya masing-masing.

“Sehingga, penyeerapan anggaran bisa dilakukan dengan cepat, tepat dan sesuai aturan yang berlaku,” pintanya.

Pada awal 2020, Edi ingin menekankan agar program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) segera terwujud. Seluruh OPD diminta bergerak cepat, tepat, dan tuntas dalam rangka mewujudkan RPJMD yang belum terealisasi.

“Kami minta yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk ditingkatkan akselerasinya,” harapnya. (Man/Red)

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini