Beranda Pemerintahan Sepi Pengunjung Pasca Revitalisasi Pasar Ciputat, Puluhan Pedagang Geruduk Kantor Walikota

Sepi Pengunjung Pasca Revitalisasi Pasar Ciputat, Puluhan Pedagang Geruduk Kantor Walikota

Puluhan pedagang Pasar Ciputat menggeruduk Balai Kota Tangerang Selatan

TANGSEL – Puluhan pedagang Pasar Ciputat menggeruduk Balai Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka menuntut sepinya pengunjung pasca Pemkot melakukan revitalisasi Pasar tersebut.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Ciputat (P3C), Yuli Sarlis mengatakan, kehadirannya bersama pedagang lain menuntut konsekuensi Pemkot Tangsel untuk memakmurkan para pedagang Pasar Ciputat pasca revitalisasi.

“Kita datang di Kantor Walikota untuk menagih janji Pemkot Tangsel pasca revitalisasi. Dulu kami mengikuti segala aturan Pemkot untuk revitalisasi, katanya suruh nunggu sampai 8 bulan tapi sekarang sudah 1 tahun lebih 8 bulan ga ada realisasi memakmurkan pedagang,” terang Yuli saat dikonfirmasi, Kamis (2/2/2023).

“Sekarang kios kami di plaza justru sepi karena Pemkot Tangsel membiarkan pedagang liar berjualan didepan. Para pembeli lebih memilih diluar dari pada di plaza, karena diluar pembeli bisa langsung transaksi tanpa harus turun dari motor,” tambahnya.

Dengan begitu, Yuli menegaskan bahwa revitalisasi Pasar Ciputat untuk memakmurkan para pedagang sudah gagal. Sebab, kata Yuli, justru Pemkot Tangsel terkesan mendiamkan pedagang liar yang berjualan di luar pasar.

“Kalau begini sama saja revitalisasi Pasar Ciputat itu gagal. Pemkot seolah membiarkan pedagang liar berjualan dan kita sebagai pedagang pasar yang ikut aturannya justru didampingkan,” ucap Yuli.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Heru Agus Santoso saat dikonfirmasi wartawan belum dapat menjelaskan terkait tuntutan demo para pedagang Pasar Ciputat.

Bahkan, Kepala UPT Pasar Ciputat, Candrakito pun saat dikonfirmasi pun enggan memberikan tanggapan terkait tuntutan para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Ciputat (P3C). (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini