Beranda Kesehatan Sepekan Jadi Tempat Isolasi, Hotel Yasmin Tangerang Dipenuhi Ratusan OTG Covid-19

Sepekan Jadi Tempat Isolasi, Hotel Yasmin Tangerang Dipenuhi Ratusan OTG Covid-19

509
0
Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

KAB TANGERANG – Hotel Singgah isolasi di Hotel Yasmin Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang sepekan baru beroperasi sudah menampung pasien OTG Covid-19 sebanyak 143 orang.

Demikian dipaparkan Kepala Penanggungjawab Hotel Singgah Yasmin dr Muchlis kepada BantenNews.co.id saat dihubungi melalui telpon seluler, Rabu (23/9/2020).

Dengan kondisi pasien OTG seperti saat ini, kata Muchlis, pihaknya berencana menambahkan kamar perawatan. Dari awal rencana dipakai 120 kamar akan menjadi 240 kamar.



“Melihat kondisi kemarin dan hari ini pasien OTG Covid-19 penuh yah, walau sudah ada yang dipulangkan sebanyak 19 orang, tapi harus di sterilisasi dulu tidak boleh diisi. Rencana kita akan isi tower belakang 120 kamar lagi buat pasien Covid-19,” ujarnya

Muchlis mengaku pihaknya telah berkordinasi dengan manajemen Hotel Yasmin untuk tidak diisi oleh pengunjung untuk meningap. Khawatir akan terjadi penularan, meskipun kata dia sudah ada penetapan zona aman.

“Secara lisan kita sudah mengimbau kepada pengelola hotel untuk tidak menerima penginapan dulu. Apalagi lihat kondisi pasien penuh sekarang, malah kan mau rencana dipakai semua kamarnya,” tandas Muchlis

(Ren/Red)