Beranda Kesehatan Sepekan Empat Kali Operasi, Muspika Jatiuwung Tangerang Gencar Ingatkan 3M

Sepekan Empat Kali Operasi, Muspika Jatiuwung Tangerang Gencar Ingatkan 3M

Jajaran tiga pilar Kecamatan Jatiuwung menggelar operasi aman bersama di wilayah Kecamatan Jatiuwung, Jumat (6/11/2020) (Dok. Kecamatan Jatiuwung)

TANGERANG – Meski Kota Tangerang sudah memasuki status zona oranye, Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Muspika Jatiuwung melalui Operasi Aman Bersama.

Dalam setiap operasi, para petugas memastikan warga menerapkan protokol kesehatan 3M atau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Camat Jatiuwung Matioso Agianto mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar Kecamatan Jatiuwung yakni pemerintah kecamatan, Polsek dan Koramil Jatiuwung berkomitmen terus memperkuat penerapan protokol kesehatan. “Kami terus mengimbau untuk menetapkan 3M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) kepada warga,” katanya, Jumat (6/11/2020).

Agar Operasi Aman Bersama memberi dampak lebih besar, Matioso mengaku menambah intensitas operasi. “Di Jatiuwung operasi aman bersama dilakukan empat kali dalam seminggu. Kami tambah Selasa dan Kamis dari yang sebelumnya hanya dua hari Senin dan Jumat,” ungkapnya.

Tak hanya sanksi sosial, Martioso juga menginstruksikan para pegawainya memberikan sanksi berupa membeli masker di tempat secara langsung apabila ada warga yang melanggar protokol kesehatan.

“Tidak sebatas sanksi sosial tapi kita pastikan orang yang diberhentikan untuk beli masker dari hasil UMKM di wilayah Jatiuwung. Jadi ini membantu UMKM untuk terus produktif di masa pandemi,” pungkasnya. (Wan/Red/SG)