Beranda Pemerintahan Sepanjang Tahun Ini, Lebak Raih 14 Penghargaan

Sepanjang Tahun Ini, Lebak Raih 14 Penghargaan

Pemkab Lebak yang dalam hal ini diwakili oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerima Sertifikat / Surat Pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal atas Tenun Baduy dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) - Foto istimewa

LEBAK– Selama tahun 2022 Kabupaten Lebak berhasil meraih beberapa penghargaan. Jumlah penghargaannya semakin banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tercatat, ada 14 penghargaan bergengsi yang berhasil diraih di tahun ini. Sedangkan sebelumnya hanya 12 penghargaan. Tentu saja itu menjadi bukti bahwa pemerintah terus berupaya agar daerah yang genap berusia 194 tahun pada 2 Desember 2022 ini terus maju.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, beberapa penghargaan yang didapat yakni, SAKIP & RB AWARD 2021 dengan prediksi BB dan B, opini WTP terhadap LKPD tahun 2021, Kabupaten Layak Anak kategori Madya, capaian 5 kali opini WTP dan menyajikan laporan keuangan dengan standar tertinggi.

“Tidak sampai disitu, di bidang kepegawaian daerah yang dikomandoi Iti Jayabaya – Ade Sumardi ini berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Sistem Integrasi Kepegawaian terbaik ke II dan ketaatan laporan kinerja pegawai dari BKN Kanreg III Bandung, penghargaan khusus BKN Award soal Piloting SIASN pelayanan kenaikan pangkat dan penghargaan penerapan sistem Merit dari KASN,” kata Iti kepada awak media, Rabu (30/11/2022).

Ia menjelaskan, masih ada beberapa penghargaan yang berhasil diraih dan diberikan langsung kepada sosok Iti Octavia Jayabaya seperti dua kali penghargaan Top Pembina BUMD Award 2022 dan Pembinaan Pelaku Usaha Melalui Pemberian Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual.

“Semua prestasi atau capaian itu berkat kerjasama semua pihak. Kelompokkan kita semua untuk membawa Lebak kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Iti menambahkan, di usia Kabupaten Lebak yang ke 194 ini, dirinya berharap masyarakat bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk mengakhiri Pandemi dan bangkit bersama.

“Utamanya bagaimana kita bersama-sama mewujudkan visi Lebak sebagai destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal. UMKM kuat, ekonomi meningkat,” katanya. (San/Red).