Beranda Advertorial Sepanjang 2023, Damkar Cilegon Sukses Selesaikan 200 Operasi Penyelamatan

Sepanjang 2023, Damkar Cilegon Sukses Selesaikan 200 Operasi Penyelamatan

Damkar Kota Cilegon menangkap ular piton yang masuk ke pemukiman warga.

CILEGON – Sepanjang 2023 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon berhasil melakukan 200 operasi penyelematan di seluruh wilayah Kota Cilegon.

Total operasi penyelamatan yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon itu terbagi dalam beberapa jenis, antara lain evakuasi hewan, evaluasi laka lantas, penyelamatan manusia, dan evakuasi lainnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi mengatakan evakuasi hewan menjadi yang paling dominan dari total operasi penyelamatan sepanjang 2023.

“Alhamdulillah selama ini kita mampu membantu masyarakat menangani kendala atau gangguan dari hewan-hewan yang membahayakan seperti tawon, ular, biawak, dan sebagainya,” katanya, Rabu (3/4/2024).

Selain evakuasi hewan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon juga turut membantu mengatasi kesulitan-kesulitan lainnya yang dialami masyarakat.

“Contohnya seperti ada masyarakat yang cincinnya jatuh ke selokan yang sulit buat diambil. Kita sering mendapat laporan seperti itu,” ujar Jubaedi.

Jubaedi berharap, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon menjadi instansi pemerintahan yang selalu dapat diandalkan oleh masyarakat dalam mengatasi gangguan dan masalah sosial.

“Mudah-mudahan dengan seperti ini masyarakat semakin percaya kepada kita. Kita akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini