Beranda Olahraga Sepakbola Indonesia Sengkarut, Timnas U-22 Tetap Tempur di Piala AFF

Sepakbola Indonesia Sengkarut, Timnas U-22 Tetap Tempur di Piala AFF

Seleksi Timnas Indonesia U-22 - foto istimewa liputan6.com

 Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Garuda Muda berjuang di tengah sepakbola nasional sedang bersengkarut di Tanah Air.

Timnas Indonesia bertolak ke Phnom Penh, Kamboja, untuk berjibaku di Piala AFF U-22 2019. Turnamen digelar mulai 17 sampai 26 Februari mendatang.

Skuat asuhan Indra Sjafri itu meninggalkan Tanah Air, saat sepakbola nasional sedang dihantam berbagai masalah. Yang terbaru tentu saja penetapan tersangka pelaksana tugas ketua umum PSSI Joko Driyono.

Joko Driyono atau Jokdri, ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola. Pengganti Edy Rahmayadi itu dijadikan tersangka perusakan alat bukti pengaturan skor yang sedang diselidiki Kepolisian.

Jokdri menjadi sebagai tersangka pada Jumat (15/2/2019). Selanjutnya, orang nomor satu di sepakbola Indonesia itu akan diperiksa pada Senin (18/2/2019).

Jokdri merupakan tersangka ke-15 dari kasus pengaturan skor yang diselidiki Satgas Anti Mafia Bola sejak Desember 2018. Kasus diawali dengan laporan Lasmi Indaryani, mantan manajer Persibara Banjarnegara, dan terus menyeret nama-nama penting.

Mulai dari anggota Exco Johar Lin Eng, sampai kini Jokdri sudah berada dalam daftar tersangka yang ditetapkan kepolisian. Mirisnya, masalah-masalah itu datang jelang Timnas Indonesia U-22 berlaga.

Di Piala AFF U-22, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia. Laga perdana skuat Merah Putih adalah menghadapi Myanmar di Olympic Stadium, Senin (18/2), bersamaan dengan diperiksanya Jokdri. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini