Beranda Peristiwa Seorang Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Cibobos Lebak Masih Belum Diketemukan

Seorang Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Cibobos Lebak Masih Belum Diketemukan

Ilustrasi - foto istimewa KlikDokter.com

LEBAK – Satu dari empat wisatawan asal Kampung Cikole, Desa Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, yang hanyut terseret ombak di Pantai Cibobos, Cihara, Kabupaten Lebak ombak hingga saat ini masih dalam pencarian.

Rescuer Unit Siaga SAR Lebak Kantor SAR Banten, Suwarsito mengatakan bahwa para wisatawan tersebut adalah rombongan santri yang berasal dari Pandeglang yang berangkat menggunakan mobil pikap dengan jumlah 11 orang, dan tiba di Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara sekitar pukul 14.00 WIB.

“Keempat orang yakni Gepin (12), Rizki (13), Hamdi (13) dan Arda (11) itu langsung bermain air. Sedangkan 7 oranglainnya sedang membakar ikan,” kata Suwarsito saat dihubungi, Rabu (18/5/2022).

Ia menjelaskan, jika Rizki dan Gepin berusaha menyelamatkan Hamdi dan Arda karena terbawa ombak, tapi naas bagi Hamdi dan Arda langsung terseret derasnya ombak Pantai Cibobos.

“Hamdi ditemukan sekitar 100 meter ke arah Barat dalam kondisi mengambang di dekat karang dengan kondisi meninggal dunia. Sedangkan 1 orang lagi atas nama Arda masih belum diketemukan,” ucapnya.

Ia menuturkan tim masih melakukan pencarian korban melalui penyisiran darat, untuk kondisi saat ini cuaca cerah, namun ketinggian ombak sangat tinggi antara 1 setengah hingga 2,5 meter.

“Dengan ketinggian ombak tersebut, wisatawan pun tidak disarankan untuk berenang. Begitupun pencarian masih dilakukan penyisiran di darat karena kondisi ombak yang tinggi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini tim masih melakukan pencarian satu korban yang hilang.

“Saya minta doanya agar korban cepat diketemukan,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini