Beranda Peristiwa Seorang Santri Siap Pasang Jadi Apa Saja

Seorang Santri Siap Pasang Jadi Apa Saja

131
0
Siasana acara puncak Santrifest 2019 di Pelataran Stadion Maulana Yusuf Serang, Sabtu (23/3/2019) malam.

SERANG – Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren di Provinsi Banten menghadiri malam puncak Santrifest 2019 di Pelataran Stadion Maulana Yusuf Serang, Sabtu (23/3/2019) malam.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh dan artis ibu kota itu ditutup dengan tausyiah agama oleh Mustasyar PBNU, KH Ma’ruf Amin.

Ribuan santri berdatangan dari berbagai daerah yang berasal dari 8 daerah di Kabupaten/Kota di Banten. Ribuan santri datang ke arena dengan menggunakan kendaraan pribadi, dan kendaraan umum.

Mereka mengaku sengaja datang ke Santrifest 2019 untuk menyaksikan tausiyah agama oleh tokoh Banten, KH Ma’ruf Amin dan menyaksikan hiburan oleh Raffi Ahmad dan Veve Zulfikar.

Ribuan santri terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian penutupan Santrifest 2019. Bahkan ribuan santri terlihat berdesakan untuk bertemu Veve Zulfikar dan Raffi Ahmad.

Kegiatan yang diselenggarakan Arus Baru Indonesia (Arbi) itu juga diumumkan pemenang lomba Santrifest. Mereka yang menang lomba mendapatkan berbagai hadiah dari panitia.

Ketua Umum DPP Arbi, Lukmanul Hakim, mengatakan KH Ma’ruf Amin memiliki cita cita yang mulia untuk ribuan santri di Banten. Kata dia, upaya itu dilakukan Kiai Ma’ruf Amin dengan menyamaratakan status santri dengan siswa-siswi yang di sekolah umum.

“Untuk itu santri harus memuliakan ulama agar bisa ngaji,” kata Lukman dihadapan ribuan santri.

Sementara itu, Mustasyar PBNU, KH Ma’ruf Amin menjelaskan pemerintah saat ini terus berupaya memaksimalkan perhatiannya untuk santri.

Ia mengungkapkan, upaya dilakukan semata mata agar santri tidak dipandang sebelah mata.

“Kita berharap santri ada yang jadi ustad-usdtadzah, bisa jadi Walikota, bahkan bisa jadi presiden. Santri jangan takut bermimpi dan meraih cita-cita, karena santri itu bisa jadi apa saja, dan siap pasang,”ucapnya. (Dhe/Red)