Beranda Peristiwa Seorang Pria Dilaporkan Tenggelam di Sungai Ciberang

Seorang Pria Dilaporkan Tenggelam di Sungai Ciberang

Petugas Basarnas Melakukan Pencarian terhadap oorban tenggelam di Sungai Ciberang. Foto istimewa

LEBAK – Petugas dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak dibantu warga melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Ciberang tepatnya di Leuwi Sangiang, Kampung Sinday, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Minggu (28/10/2018).

Muhamad Yani (43) salah seorang warga mengatakan, dirinya saat itu sedang mencari ikan disungai ciberang melihat sorang laki-laki tanpa mengenakan pakaian berada di sungai Ciberang.

“Sepertinya orang tersebut sedang mengambil lumut,” kata Yani.





Dirinya sempat memberikan peringatan pada orang tersebut. Namun tak dihiraukan.

“Ulah katengan cai ja jero (jangan ketengah airnya dalam),” ujar Yani lagi.

Selanjutnya setelah setengah jam berselang, dirinya melihat pria tersebut sudah berada di tengah sungai dan terlihat kepalanya saja seperti akan tenggelam. Ia berusaha mencari bambu untuk menolong korban

“Tadi cari bambu dulu, akan tetapi ketika sudah datang lagi, korban sudah tidak ada,” ungkap Yani.

Yani langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada Husen (55) warga lainnya bahwa ada orang yang tenggelam. Kemudian dipinggir sungai Ciberang setelah ditunggu beberapa lama korban tidak terlihat lagi dan diduga telah tenggelam.

Sementara itu Madlias, Kepala Seksi Kedaruratan dan Ligistik BPBD Kabupaten Lebak menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada seorang laki-laki yang belum diketahui Identitasnya dan tidak mengenakan pakaian tengelam di Sungai Ciberang.

“Sampai sekarang ini korban belum dapat ditemukan dan masih dilakukan pencarian di sekitar tenggelamnya korban bersama warga dan anggota Polsek Sajira,” terangnya. (Ali/Red)