Beranda Peristiwa Seorang Penumpang Hilang Jatuh ke Laut dari KMP Windu Karsa Pratama

Seorang Penumpang Hilang Jatuh ke Laut dari KMP Windu Karsa Pratama

Ilustrasi - foto istimewa KlikDokter.com

CILEGON – Peristiwa seorang penumpang jatuh dari atas Kapal Ferry di Lintasan Merak-Bakauheni kembali terjadi. Kali ini peristiwa terjadi di KMP Windu Karsa Pratama.

Korban dilaporkan berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berumur 40 tahun hilang usai terjatuh di sekitar Pulau Tempurung, Perairan Selat Sunda, Rabu (1/2/2023).

Informasi yang dihimpun , korban memiliki ciri-ciri memakai topi coklat dan menggunakan kemeja berwarna hitam dilaporkan jatuh ke laut oleh petugas kepada mualim kapal sekitar pukul 16.15 WIB sore tadi.

Saat itu posisi kapal baru saja berlayar dari Dermaga I Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Petugas Pos SAR Merak, Fery membernarkan adanya peristiwa penumpang KMP Windu Karsa Pratama yang terjatuh. Menurutnya, saat itu posisi kapal melintasi Pulau Tempurung dengan posisi 05’54.808″ S/105’54.853″E.

Kejadian ini juga kemudian langsung dilaporkan ke VTS Merak, LPS Merak serta Kantor Merak. “Mualim jaga beserta nakhoda melakukan pencarian dengan putar balik ke arah titik orang jatuh ke laut tadi,” ujar Fery.

Dari keterangan saksi, kata Fery, korban saat itu melompat ke laut dari haluan kapal sebelah kiri. Kapal juga sudah melakukan penyisiran di lokasi namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan penumpang yang jatuh tersebut.

“Setelah dilakukan tiga kali penyisiran pencarian di titik kordinasi jatuhnya korban, tidak ditemukan tanda-tanda korban muncul di permukaan air laut, “ imbuhnya.

Kemudian setelah itu, kapal langsung melakukan koordinasi dengan VTS Merak dan juga LPS Merak serta pihak Kantor Merak untuk meninggalkan lokasi kejadian dan menlanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Sebagai informasi, KMP Windu Karsa Pratama saat kejadian tengah membawa 106 orang penumpang dan 27 kendaraan berbagai jenis di dalam kapal. Saat ini, petugas sedang melakukan koordinasi untuk menentukan pencarian terhadap penumpang kapal yang terjatuh tersebut.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini