Beranda Peristiwa Seorang Penambang di Lebak Tewas di Dalam Lubang Galian Batu Bara

Seorang Penambang di Lebak Tewas di Dalam Lubang Galian Batu Bara

Lubang galian batu bara yang berlokasi di Blok Sango, Kampung Akmin, Desa Sukajadi, Kecamatan Pangarangan, Kabupaten Lebak

LEBAK – Diduga akibat intensitas hujan yang tinggi, sebuah lubang galian batu bara yang berlokasi di Blok Sango, Kampung Akmin, Desa Sukajadi, Kecamatan Pangarangan, Kabupaten Lebak, longsor hingga menyebabkan seorang penambang asal Kecamatan Cihara meninggal dunia, pada Senin 18 April 2022, sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam rilis yang diterima, bahwa awal mula kejadian, korban bersama 3 orang rekannya mengambil batu bara, kemudian sekitar jam 16.50 WIB 3 orang rekan korban naik dari lobang batu bara.

Akan tetapi korban kembali masuk ke lobang sedirian bermaksud untuk merapihkan lobang. Kemudian terjadi longsor dan batu cadas menimpa korban yang saat itu berada di dalam lobang batu bara tersebut

Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di lokasi dan terdapat luka memar di bagian kepala belakang yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi. Kemudian korban di bawa ke rumah duka oleh rekan korban. Korban di makamkan oleh pihak keluarga sekitar pukul 22.30 WIB.

Kepala Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Rohim membenarkan jika korban yang meninggal tersebut warganya.

“Benar, korban meninggal atas nama Entis bin Padil (33) warga Kampung Wanasari Rt 01/01, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak,” kata Rohim, Selasa (19/4/2022).

“Kejadiannya di Blok Sango, Kampung Akmin, Desa Sukajadi, Kecamatan Pangarangan, Kabupaten Lebak,” ucapnya. (Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini