Beranda Kesehatan Seorang Dokter di Rangkasbitung Lebak Positif Corona

Seorang Dokter di Rangkasbitung Lebak Positif Corona

Ilustrasi - foto istimewa alodoktor.com

SERANG – Salah seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, Lebak positif Covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lebak, Firman Rahmatullah.

Firman menyatakan bahwa dokter yang bertugas di RSUD dr. Adjidarmo tersebut terpapar dari Jakarta. “Benar. Beliau salah satu tenaga medis di RSUD Adjidarmo. Beliau terpapar dari orangtuanya di Sunter, Jakarta. Kebetulan orangtuanya sedang sakit. Di sini dua hari hanya ketika tugas saja, domisili di sana,” kata Firman, Selasa (14/4/2020).

Saat ini, dokter tersebut masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten sebagai rumah sakit pusat Covid-19 setelah hasil swab yang bersangkutan positif Covid-19. “Terakhir bertugas pada 28 Maret 2020.”

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten, Budi Suhendar mengaku prihatin dengan kasus positif Covid-19 yang menimpa tenaga medis di Banten.

Ia berharap tenaga medis yang tengah berjuang memberikan pelayanan kesehatan pasien Covid-19 di Banten agar selalu memperhatikan aspek keamanan dalam menjalankan tugas.

“Aspek safety-nya jangan dilupakan. Karena mereka kontak erat dengan pasien. Kemungkinan tertularnya sangat tinggi. Bahkan bisa juga menularkan ke orang lain,” kata Budi.

Oleh karena itu, ia berharap penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) harus terus diperhatikan. Meski ketersediaan stok APD di RSUD Banten saat ini masih memadai, ia berharap stok terus ditambah karena pemakaian terus menerus akan semakin cepat menghabiskan stok yang ada.

“Jadi saya berharap baik pemerintah maupun swasta dan kita bersama salin membantu dalam melawan Covid-19 ini secara bersama-sama,” kata dia.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini