Beranda Kesehatan Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di Tangsel Layani 4.844 Penerima Vaksin Dalam 3...

Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di Tangsel Layani 4.844 Penerima Vaksin Dalam 3 Hari

Proses vaksinasi yang berlangsung dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional di bawah naungan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan

TANGSEL – Melalui Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka yang digelar pada 2-4 Juni 2021, Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, berperan aktif mendukung upaya pemerintah memvaksinasi masyarakat Indonesia melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Pemkot Tangsel.

Sentra Vaksinasi di Tangsel ini telah melayani 4.844 penerima vaksin dosis pertama yang terdiri dari lansia, penyandang disabilitas, dan tenaga pengajar. Bertempat di Swiss-Belhotel Serpong, Tangsel, melalui peresmian yang dihadiri oleh Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan RI dan Benyamin Davnie, Walikota Tangsel, Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka merupakan manifestasi kolaborasi dan sinergi lintas sektor yang erat antara pemerintah dengan swasta (public-private partnership).

Albert, Co-Founder Traveloka, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada semua pihak yang terlibat dan turut menyukseskan gelaran yang menjadi bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan COVID-19 yang diinisiasi oleh Traveloka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat serta Pemkot Tangerang Selatan atas izin dan kepercayaannya terhadap Traveloka dalam penyelenggaraan Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di Tangerang Selatan. Dengan semakin banyaknya masyarakat di Tangerang Selatan yang mendapatkan vaksinasi, kami berharap herd immunity dapat segera terbentuk sehingga tujuan pemulihan sosio-ekonomi nasional dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Albert, Jumat (11/6/2021).

Tidak hanya memanfaatkan teknologi melalui platform Traveloka guna menghadirkan proses registrasi online yang mudah dan terjadwal dengan baik agar menghindari penumpukan, Traveloka juga turut berperan dalam menyediakan lokasi dan merancang tata laksana yang efisien. Adapun vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat Tangerang Selatan guna memenuhi kriteria vaksin yang ideal akan digelar kembali di lokasi yang sama pada tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2021.

Keseluruhan 4.844 penerima vaksin juga berhak mendapatkan perlindungan berupa produk asuransi secara gratis melalui produk Medishield Insurance. Perlindungan asuransi tersebut meliputi manfaat Santunan Tunai Rawat Inap dengan nilai pertanggungan Rp.150.000,-/hari, selama maksimal 14 hari sejak waktu menerima vaksin, apabila penerima vaksin mengalami reaksi khusus setelah vaksinasi dan perlu menjalani perawatan di rumah sakit.

Seperti diketahui, kota Tangerang Selatan merupakan daerah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta yang sedang berkembang pesat sektor ekonominya. Data laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang diterima oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten mencatat bahwa pada Januari – September 2020, Tangerang  Selatan mencapai realisasi investasi sebesar Rp.2,58 triliun dan 1.024 proyek dengan serapan tenaga kerja sebanyak 3.655 orang.

Percepatan distribusi vaksin di Tangsel akan membantu wilayah ini untuk mengaktifkan kembali pembangunan, perencanaan dan pemulihan ekonomi daerah, sehingga juga turut berkontribusi terhadap upaya pemerintah pusat dalam mendorong pemulihan ekonomi skala nasional yang sebelumnya hancur akibat pandemi COVID-19.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini