Beranda Pemerintahan Sensus Penduduk Kabupaten Tangerang Diharapkan Bisa Cegah Data Tumpang Tindih

Sensus Penduduk Kabupaten Tangerang Diharapkan Bisa Cegah Data Tumpang Tindih

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli membuka acara sosialisasi dan launching Sensus Penduduk (SP2020) - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli membuka acara sosialisasi dan launching Sensus Penduduk (SP2020) di Gedung Serba Guna (GSG) Puspem Kabupaten Tangerang. Selasa, (26/11/19).

Dalam Acara Launcing dan Sosialisasi SP2020 tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Tangerang yakni Kajari, Kapolres, Kasdim, dan seluruh OPD beserta Camat yang diikuti oleh sekitar 200 lebih peserta.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tangerang, Faizin mengungkapkan, SP 2020 adalah kegiatan besar yang akan dilaksanakan BPS ditahun 2020. Untuk itu, perlu persiapan yang matang untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Tujuan SP2020 untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia, dan kegiatan sensus ini dilakukan setiap 10 tahun sekali, dan ini sudah yang ke Tujuh kali dilaksanakan di Indonesia,” tutur Faizin.

Faizin menambahkan, SP2020 bukan hanya sebuah kegiatan besar melainkan kegiatan yang special dan menentukan keberadaan Indonesia dalam modernisasi pelaksanaan sensus penduduk.

“Mengapa spesial? Karena pada SP2020, BPS akan melakukan sebuah lompatan besar dengan melakukan “modernisasi” pada 2 area pelaksanaan sensus yaitu area metodologi dan area teknologi,” terangnya melalui siaran tertulis.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, data kependudukan ini akan mampu memberikan rekomendasi dalam perencanaan startegis dalam membangun seluruh aspek pembangunan di Indonesia dari level kebijakan terbesar yaitu Nasional hingga level kebijakan terkecil yaitu Kabupaten.

“Sensus 2020 ini diharapkan menjadi tolok ukur akan singel data kependudukan di Indonesia sesuai dengan amanat dan arahan Presiden agar tidak ada data yang tumpang tindih,” tukasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini