Beranda Peristiwa Sensus Penduduk 2020 Diperpanjang Sampai Akhir Mei

Sensus Penduduk 2020 Diperpanjang Sampai Akhir Mei

Ilustrasi petugas Sensus Penduduk - foto istimewa Gurugeografi.id

KAB. TANGERANG – Gegara wabah virus Corona atau Covid-19, sensus penduduk tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dipastikan akan di perpanjang.

Kepala BPS Suhariyanto saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Pihaknya memutuskan memperpanjngan waktu pengisian sensus penduduk secara online hingga 29 Mei 2020.

“Betul, harusnya sensus penduduk online berakhir pada hari ini, Rabu (31/3/2020). Sebab, sudah berjalan sejak 15 Februari lalu,” ucapnya saat dihubungi, Selasa (31/3/2020)

Suhariyanto mengungkapkan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam sensus penduduk online hingga 31 Maret 2020 mencapai 32,4 Juta. Untuk itu, bagi masyarakat yang belum sempat berpartisipasi, BPS telah memperpanjang sensus penduduk online.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada 32,4 juta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam sensus penduduk online, yang belum sempat silakan berpartisipasi,” ungkapnya.

Suhariyanto merinci alasan perpanjangan waktu tersebut, menurutnya, pemerintah sedang berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan meminta masyarakat banyak beraktivitas di rumah.

“Karena kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama,” pungkasnya

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini