Beranda Kampus SENASKAH, Seminar Nasional untuk Pengembangan Sektor Ekonomi Pariwisata Kreatif di Banten

SENASKAH, Seminar Nasional untuk Pengembangan Sektor Ekonomi Pariwisata Kreatif di Banten

Seminar nasional yang digelar Universitas Serang Raya. (IST)

SERANG – Universitas Serang Raya (Unsera) menyelenggarakan Seminar Nasional Komunikasi, Administrasi Negara & Hukum (SENASKAH) di Auditorium lantai 6 gedung A Unsera, Rabu (17/5/2023).

Seminar yang bertema “Pariwisata Berkelanjutan dan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal” ini diikuti lebih dari 500 peserta yang terdiri dari peserta online dan offline. Peserta seminar ini tidak hanya dari mahasiswa Universitas Serang Raya, tetapi juga ada beberapa iniversitas lain seperti Universitas Mercubuana, Telkom University, Univereitas Sangga Buana, Universitas Medan area, Institut Seni Surakarta dan Untirta.

Para pemateri senaskah berfoto bersama dengan peserta. (IST)

Pada kesempatan ini pula, Universitas Serang Raya mencoba mengembangkan potensi mahasiswa dan juga masyarakat untuk mencoba meneliti destinasi pariwisata dan ekonomi daerah Provinsi Banten dengan membuka pendaftaran dan diikuti sekitar 500 pemakalah yang terdiri dari mahasiswa dan umum. Hal ini membantu destinasi-destinasi wisata yang ada di Provinsi Banten untuk mendapatkan perhatian lebih dan dapat dikulik secara keseluruhan.

Serasi dengan tema kegiatan seminar, Rektor Universitas Serang Raya Dr H Hamdan menyampaikan bahwa seminar dilaksanakan untuk memberikan wawasan bagaimana Banten yang didukung oleh ekonomi kreatif yang unggul. “Mudah-mudahan menjadi pondasi bagi kemajuan pariwisatan Banten,” ujarnya.

Menurut Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Banten, Hadi Prawoto, sektor ekonomi merupakan sektor yang paling terdampak akibat adanya pandemi covid-19. “Segala kegiatan pariwisata terhenti akibat hal ini, dengan adanya SENASKAH diharapkan bahwa pariwisata dapat pulih dengan memberikan masyarakat tentang industri ekonomi kreatif dan pemgembangannya dalam bidang pariwisata,” ujarnya. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini