Beranda Kesehatan Sempat Viral, Satu Pasien RSDP Serang Dinyatakan Negatif Corona

Sempat Viral, Satu Pasien RSDP Serang Dinyatakan Negatif Corona

Tangkapan Layar video viral di RSUD Drajat Prawiranegara Serang

 

SERANG – Pihak Rumah Sakit dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP), Serang menyatakan satu pasien yang diisolasi negatif Corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan oleh Humas RSDP Serang Khaerul Anam.

“PDP-1 (pasien dalam pengawasan) sudah keluar dan hasilnya negatif, kemarin sore pukul 18.00 WIB pasien sudah diizinkan pulang,” kata Anam mengutip hasil tes laboratorium oleh Rumah Sakit Penyakit Inpeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Rabu (11/3/2020).

Pasien yang bersangkutan juga, kata Anam sudah berkonsultasi dengan dokter spesialis paru dan sudah diperkenankan pulang oleh pihak rumah sakit.

Sebelumnya, warga Kota Serang resah dengan beredarnya video yang menyatakan bahwa ada pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dradjat Prawiranegara yang terjangkit virus Corona COVID-19.

Entah siapa yang pertama menyebar video tersebut. Video itu kemudian viral di WhatsApp dan media sosial Facebook. Ternyata video tersebut adalah hoax.

Pihak keluarga pasien pun akhirnya angkat bicara terkait viralnya video tersebut dan membantah bahwa keluarganya terjangkit virus mematikan asal China tersebut.

Satu pasien lain, dalam berita sebelumnya, pasien Rumah Sakit dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang ditempatkan ke ruang isolasi. Total dua pasien yang ditangani oleh RSDP Serang. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini