Beranda Peristiwa Sempat Terisolir, Warga Sumur Mulai Dapat Bantuan

Sempat Terisolir, Warga Sumur Mulai Dapat Bantuan

Sebuah kendaraan teronggok setelah tergerus gelombang tsunami di Kecamatan Sumur. (Foto : wahyu/bantennews)

 

PANDEGLANG – Bantuan logistik sudah mulai tersebar untuk warga Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Hal itu disampaikan oleh Camat Sumur Endin Haerudin.

“Alhamdulilah, logistik sudah mulai kesebar ke semua warga di Kecamatan Sumur. Tadi sore juga beberapa relawan dibantu sama TNI sudah mulai mendistribusikan logistik sampai ke pemukiman warga di wilayah Desa Ujung Jaya (wilayah yang berdekatan dengan Taman Nasional Ujung Kulon),” kata Endin, Selasa (25/12/2018).

Menurut Endin, meskipun sejumlah warga di Desa Tanjung Jaya sempat terisolir pasca bencana tsunami, namun hal itu bisa langsung diatasi oleh aparat gabungan TNI yang datang ke lokasi kejadian. Sejumlah tempat-tempat pengungsian warga di Kecamatan Sumur, juga sudah mendapatkan bantuan logistik yang dikumpulkan langsung di kantor kecamatan setempat.

“Relawan mulai tadi siang juga Alhamdulilah mulai berdatangan untuk membantu distribusi logistik ke rumah sama tempat pengungsian warga. Rencana, kami akan turun lagi untuk mendistribusikan bantuan secara full,” ujar Endin.

Saat ini, ia memilih untuk fokus melakukan distribusi bantuan logistik ke sejumlah warga yang terdampak tsunami. “Korban semua didatanya di Puskesmas Cibaliung. Saya belum bisa memastikan data evakuasinya sudah berapa,” tuturnya.

Ia pun mengimbau warga agar tetap tenang dan bertahan sementara di tempat yang lebih tinggi dari permukaan laut. Kata dia, warga harus tetap waspada sampai ada informasi lebih lanjut dari pihak berwenang terkait bencana tsunami ini.

“Saya mengimbau warga, khususnya masyarakat Sumur tetap waspada. Situasi alam tidak bisa diprediksi. Tapi kami pastikan, tim penanggulangan bencana sudah kumpul untuk mengutamanakan keselamatan warga,” ucapnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini