Beranda Peristiwa Sempat Terhenti, Kini Car Free Day Kota Serang Kembali Ramai

Sempat Terhenti, Kini Car Free Day Kota Serang Kembali Ramai

Suasana Car Free Day Kota Serang - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Pemkot Serang kembali membuka program Car Free Day (CFD) di Sepanjang jalan Alun-alun Kota Serang, hingga Lampu Merah Pisang Mas. Dibuka sejak pukul 06.30-10-00 WIB, masyarakat dan Pedagang Kaki Lima(PKL) memenuhi area CFD yang sempat terhenti beberapa minggu ini.

Suasana ceria di pagi yang penuh dengan seyuman masyarakat, menjadikan pusat Ibu Kota Banten sebagai pesta rakyat di hari libur.

Tidak hanya itu, bahkan banyak berbagai aktivitas berolahraga di Alun-alun Kota Serang. Mulai dari senam bersama, goes sepeda, main sepak bola, badminton, basket, dan jogging.

Momentum CFD ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah keluarga untuk berlibur dan bersantai bersama. Sebab, kebiasaan berlibur di pusat Ibu Kota Banten sudah menjadi rutinitas setiap keluarga yang ada di Kota Serang.

“Saya biasa kesini kalau hari libur bersama keluarga,” kata Hani Rahmawati salah seorang warga Lontar Baru, saat ditemui di Alun-alun Kota Serang, Minggu (23/6/2019).

CFD Kota Serang yang sempat terhenti cukup disesalkan masyarakat yang hadir dalam pesta rakyat rakyat tersebut. Mereka menilai, momentum kebersamaan di CFD jarang dirasakan bersama keluarga.

“Saya berharap kegiatan ini terus ada, dan jangan sampai hilang lagi. Karena saya pribadi butuh hiburan yang murah untuk mengajak anak dan keluarga,” kata Abbira seorang warga Kasemen yang tengah mengajak anaknya untuk melukis wajah dirinya, di Alun-alun Kota Serang.

Febi, warga lainya juga mengaku senang dengan kembalinya program CFD. Menurutnya program tersebut sangat bagus untuk membuka ruang publik untuk bisa bersantai pada akhir pekan.

“Saya gembira lah, memang Kota Serang ini harus memperbanyak ruang terbuka hijau untuk masyarakat Kota Serang berkumpul. Dan program Car Free Day penunjang untuk membuka silaturahmi dengan warga lainnya. Jadi bagus lah, yang terpenting, masyarakat juga dapat menjaga kebersihan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini