Beranda Bisnis Sempat Molor, Pelelangan Fasos Fasum Rawa Burung Tangerang Berlanjut

Sempat Molor, Pelelangan Fasos Fasum Rawa Burung Tangerang Berlanjut

Tim Pengadaan Tanah PT Angkasa Pura II (Persero) gelar rapat dengan sejumlah elemen masyarakat rawa burung tangerang.

KAB TANGERANG – Ketua Pengadaan Tanah PT Angkasa Pura II (Perseo), Kelik Hari Purwanto menyatakan akan melanjutkan fasos fasum lahan yang terkena pembebasan Runway III Bandara Soekarno-Hatta (Soeta).

Diketahui, lahan fasos fasum berikut bangunan itu di antaranya gedung SDN Bojong Renged I dan III, Kantor Desa Rawa Burung dan sarana ibadah musala.

Kelik menyebut mekanisme pembangunannya sudah diatur yang sesuai yakni dengan melibatkan pihak 3 sebagai pelaksana. Sebelum itu, harus ada tahapan lelang bagi calon pihak 3.

“Insya Allah diupayakan dengan maksimal pekerjaan akan berjalan di bulan Juli 2020. Semua tahapan sedang on progress,” ujar Kelik saat dihubungi BantenNews.co.id, Rabu (24/6/2020).

Sebelumnya, kata Kelik, proses lelang sudah dilakukan sejak November 2019 lalu. Hanya saja, para peserta lelang tidak ada satupun yang memenuhi syarat teknis.

Kelik menyebut jika total pagu yang tersedia untuk pengerjaan ketiga bangunan fasos fasum tersebut sebesar Rp14 miliar dan itu menjadi satu paket.

“Semua pengerjaan fisik 100% dari pagu itu nantinya ada penawaran dari peserta yah perkiraan Rp13 miliar lebih,” ujarnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini