Beranda Pemerintahan Sempat Mangkrak, Pembangunan Gedung Perpustakaan di Tangsel Dilanjutkan

Sempat Mangkrak, Pembangunan Gedung Perpustakaan di Tangsel Dilanjutkan

Setelah sekian lama mangkrak, pembangunan gedung perpustakaan yang berlokasi di kawasan tandon Nusa Loka, Ciater, Serpong kini dilanjutkan pada tahap kedua.

TANGSEL – Setelah sekian lama mangkrak, pembangunan gedung perpustakaan yang berlokasi di kawasan tandon Nusa Loka, Ciater, Serpong kini dilanjutkan pada tahap kedua.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tahap awal pengerjaan gedung 4 lantai tersebut dimulai pada 28 Juni 2018 dengan menghabiskan anggaran Rp9,9 miliar, namun tidak selesai.

Dan untuk tahap kedua yang sekarang menghabiskan anggaran APBD 2019 sebesar Rp6,4 miliar. Sementara pemenang tender yang mengerjakan proyek itu untuk tahap dua adalah CV. Wira Karya, tanpa ada pengawasan dari jasa perusahaan.

Pantauan di lapangan, pembangunan itu saat ini sudah ada progres dengan dipasangnya keramik, tembok-tembok yang sudah di cat, dibikin tangga, dan ruangan-ruangan yang hampir rampung. Namun, bangunan 4 lantai yang menghabiskan puluhan miliar itu tidak dilengkapi dengan fasilitas lip.

Menurut salah satu pekerja proyek gedung tersebut Faiz mengatakan, kemungkinan proyek itu akan ditutup akhir Desember ini.

“Ini udah mau selesai ko bang. Ya kemungkinan sebelum tahun baru ini sudah rampung dan proyek selesai,” kata Faiz saat ditemui di lokasi bangunan, Senin (4/11/2019).

Hal berbeda dikatakan satpam setempat inisial U. Menurutnya, memang proyek itu akan ditutup akhir Desember ini, namun kata dia, terlihat dari luarnya saja seperti tidak meyakinkan bangunan tersebut akan selesai pada akhir Desember.

“Kayaknya ga akan selesai itu bang sampai akhir Desember. Ya katanya kalo ditutupnya akhir tahun ini,” jelasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Judianto tidak menjawab awak media. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini