Beranda Hukum Sempat Lukai Penjaga Counter, Pencuri Di Pondok Aren Ini Bawa Kabur 2...

Sempat Lukai Penjaga Counter, Pencuri Di Pondok Aren Ini Bawa Kabur 2 Handphone

Ilustrasi - foto istimewa solotrust.com

TANGSEL – Satuan Polsek Pondok Aren berhasil membekuk pelaku pencurian handphone merk Vivo di salah satu Counter di Jalan Raya Jombang, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (14/11/2019) kemarin.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengungkapkan, dalam melakukan aksinya pelaku MFR (25) sempat melukai penjaga counter dengan cara menusuk tumit kaki sebelah kanan saat mengejar tersangka yang membawa kabur ponsel curian

“Tersangka ini mengambil barang bukti 2 handphone merk Vivo Y12, dan Vivo S1. Pelaku berpura-pura membeli handphone, kemudian Handphone tersebut dibawa kabur oleh pelaku, pada saat hendak di tangkap, pelaku sempat melukai kaki sebelah kanan korban menggunakan senjata tajam,” ungkap Afroni dalam keterangan pers di Mapolsek Pondok Aren, Sabtu (16/11/2019).

Saat kabur, lanjut Afroni, pelaku ditemani kawannya Rahmatulloh yang saat ini masih DPO, menunggu di depan counter menaiki sepeda motor.

“Awalnya pelaku berpura-pura meminjam korek kepada saksi orang yang di sebelahnya untuk menyalakan rokok, kemudian mengambilkannya, lalu pelaku langsung membawa kabur 2 unit handphone milik Korban dengan cara menaiki motor kawannya yang sedang menunggu di pinggir jalan,” paparnya.

Namun apesnya, kata Afroni, pada saat kejadian, di lokasi perkara terdapat beberapa personil polisi yang sedang mobie. Sontak saja polisi tersebut bersama warga mengejar maling tersebut.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap rangsel Pelaku di temukan 1 bilah celurit dan 2 unit Handphone l. Setelah ditanya Pelaku mengakui telah mengambil Handphone milik Korban, bersama Rahmatulloh (DPO). Selanjutnya Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek, kemudian Korban membuat Laporan Polisi di Polsek Pondok Aren,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini