Beranda Peristiwa Sempat Hilang Kontak, Nahkoda KM Dimas Ditemukan Selamat

Sempat Hilang Kontak, Nahkoda KM Dimas Ditemukan Selamat

Nahkoda kapal saat ditemukan petugas gabungan. (IST)

LEBAK– Setelah 5 hari dilakukan pencarian, Makmur (56) warga Kampung Biyangen,  Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, akhirnya ditemukan  Nahkoda kapal motor (KM) Dimas yang hilang kontak pada Jumat 27 Januari 2023 lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa (31/1/2023).

Kasubsi Operasi Kantor Badan Nasional Pencarian dan pertolongan (Basarnas) Banten, Hairoe Amir mengatakan,  korban ditemukan di sekitar Pantai Pangkalan, Desa MandalaJaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah korban saat ditemukan dalam keadaan selamat, dan saat ini masih berada di Polsek Cikalong, Tasikmalaya,” kata Hairoe.

Ia menjelaskan, dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR pencarian korban dihentikan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Tim SAR Gabungan diantaranya Kantor SAR Banten Unit, Siaga SAR Lebak, TNI AL Binuangen, Polairud Binuangen, BMKG Serang, BPBD Banten, Polairud Tasikmalaya, Polsek Cikalong serta masyarakat yang telah bekerja keras dalam pencarian nahkoda KM Dimas,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya bersama keluarga sudah melakukan koordinasi dengan Polsek Cikalong untuk memastikan dan melakukan penjemputan.

“Kalau dilihat dari fisiknya memang benar, dan saat ini tim sudah berangkat untuk melakukan penjemputan,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini