Beranda Peristiwa Sempat Hilang di Gunung Karang, Lima Penziarah Akhirnya Ditemukan

Sempat Hilang di Gunung Karang, Lima Penziarah Akhirnya Ditemukan

Lima peziarah (bertanda kuning) di Gunung Karang yang sempat dikabarkan hilang.

PANDEGLANG – Lima orang penziarah asal Pandeglang yang sempat hilang di Gunung Karang akhirnya berhasil ditemukan oleh masyarakat, relawan dan tim reaksi cepat BPBD Pandeglang.

Kelima orang itu yakni Rifki Alfian (20) Warga Curug Sawer, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Rifqi Afrizal Sidiq (20) warga Maja Timur Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Hendi (20) warga Ciekek, Kecamatan Majasari.

Selanjutnya, Yuda (23) warga Curug Sawer, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, dan Samin (53) warga Curug Sawer, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang.

Anggota BPBD Pandeglang, Yosef membenarkan, lima orang penziarah yang sempat tersasar itu sudah ditemukan di Kampung Cibopong RT 02 RW 03, Desa Citaman, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

Yosef menjelaskan, awalnya kelima orang ini hendak pulang setelah beres melakukan ziarah di sumur tujuh Gunung Karang pada Selasa (19/11/2019) kemarin, namun saat berjalan pulang mereka sengaja mengambil jalan pintas agar cepat sampai ke pemukiman warga.

Bukannya sampai ditempat yang dituju kelima orang ini malah tersasar, kelima orang ini sempat panik saat menyadari diri mereka tersasar hingga ke wilayah Ciomas.

“Tujuan awal mereka ziarah ke sumur tujuh, beres ziarah sekitar pukul 1 siang kemarin, cuma medan mau pulang beda jalur tidak seperti jalur di awal mereka naik ke atas, mereka memotong jalan biar cepet nyampe bawah, pas di sadari ternyata nyasar dan panik,” beber Yosef, Rabu (20/11/2019).

Beruntung kelimanya berhasil ditemukan oleh warga, relawan dan tim reaksi cepat BPBD Pandeglang yang memang mencari mereka sejak kemarin.

“Ditemukannya tadi jam 12.48 WIB, Alhamdulillah mereka dalam keadaan sehat dan selamat,” tambahnya. (Med/Red)