Beranda Peristiwa Sempat Dicegat Warga, Tumpukan Sampah di Kantor Kelurahan Cilowong Diangkut Koramil 

Sempat Dicegat Warga, Tumpukan Sampah di Kantor Kelurahan Cilowong Diangkut Koramil 

Personel Koramil Taktakan Kota Serang membersihkan sampah di kantor Kelurahan Cilowong, Kota Serang.

SERANG – Setelah hampir seharian sampah kiriman dari Tangerang Selatan (Tangsel) dibuang di Kantor Kelurahan Cilowong, Kecamatan Tatakan, Kota Serang akhirnya diangkut oleh anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Taktakan pukul 17.00 WIB sore.

Sebelumnya, warga kesal dengan pemerintah Kota Serang yang menjalin kerja sama penampungan sampah dengan pemerintah Kota Tangsel. Kekesalan warga diluapkan dengan mencegat truk sampah dari Tangsel dan membuangnya di kantor kelurahan Cilowong dan kantor Kecamatan Walantaka.

Mako Koramil Taktakan yang berdekatan dengan kantor Kelurahan Cilowong terkena dampak dari bau menyengat sampah tersebut. Danramil Taktakan Kapten Inf Aryadi mengerahkan 11 personel untuk mengangkut sampah yang ada di kantor Kelurahan Cilowong.

“Karena sampah itu sumber masalah dalam kesehatan dan setelah kami lihat seperti ini posisinya, kami diajarkan waktu kecil sama guru kami, sama orang tua kami bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Kalau masalah penolakan dari warga, kalau kami tanya yang kemaren koordinir tadi sudah menyampaikan silahkan saja,” ujarnya, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Tumpukan Sampah di Depan Kantor Kelurahan Cilowong Belum Diangkut

Sebelumnya, warga Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang meluapkan kekesalannya dengan menggiring truk sampah dari Kota Tangsel ke Kantor Kelurahan Cilowong, Rabu (27/10/2021) malam dini hari.

Bahkan sampah yang diangkut truk ditumpahkan di halaman kantor. Ini adalah bentuk kekesalan warga terhadap kebijakan Pemkot Serang.

Selengkapnya: Kesal, Warga Giring Truk Tumpahkan Sampah di Kantor Kelurahan Cilowong

(Tra/Mgl/Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini