Beranda Bisnis Sempat Dibuka Menguat, IHSG Balik Melemah

Sempat Dibuka Menguat, IHSG Balik Melemah

Ilustrasi - foto istimewa Katadata

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan ini kembali dibuka menguat, adapun IHSG naik ke level 6.080 setelah pada akhir pekan kemarin ditutup 6.070.

Melansir data RTI, Senin (12/4/2021) IHSG diawal pra perdagangan naik 10,5 basis poin ke level 6.080 atau menguat 0,17 persen.

Namun setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib IHSG justru berbalik arah dengan melemah ke posisi 6.059 atau turun 11 basis poin.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan masuk zona hijau, pada awal pra perdagangan indeks ini naik 1,8 basis poin atau menguat 0,20 persen menuju level 908.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 18 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 60 miliar dan volume transaksi mencapai 3,6 ribu kali.

Sebanyak 149 saham menguat, 172 saham melemah dan 184 saham belum ditransaksikan.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG masih menunjukkan peluang penguatan jangka pendek.

Menurutnya, hingga saat ini IHSG tampak sedang berusaha menembus resisten level terdekat.

William melanjutkan, beberapa aksi korporasi dari emiten yang telah terlansir juga turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Selain itu, masih terjadinya capital inflow secara year to date juga akan turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak menguat terbatas,” kata William dalam analisanya.

William memperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang 5.960 – 6.123 hari ini dengan saham pilihan antara lain BBCA, BBNI, GGRM, MYOR, SMGR, AALI, dan BSDE. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini