Beranda Pemerintahan Sempat Ambruk, Jembatan Pasirloa Dibangun Kembali

Sempat Ambruk, Jembatan Pasirloa Dibangun Kembali

Proses perbaikan jembatan Pasir Los. (IST)

PANDEGLANG – Jembatan gantung penghubung dua desa antara Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi dan Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang yang sempat ambruk akhirnya mulai dibangun kembali.

Berdasarkan informasi, pemasangan jembatan tersebut mulai dilakukan pada Selasa (30/11/2021) lalu dan ditargetkan bisa rampung dalam waktu dekat.

Sekretaris Desa Pasirloa, Ruyat membenarkan proses pembangun jembatan tersebut. Dirinya bersyukur jembatan itu bisa dibangun kembali sebab menjadi salah satu akses yang penting untuk menunjang aktivitas warga sekitar.

“Ya kang mulai dipasang lagi jembatannya, Alhamdulillah,” kata Ruyat, Senin (6/12/2021).

Untuk sementara, kata Ruyat, jembatan tersebut masih belum bisa digunakan oleh warga lantaran masih dalam proses pembangunan.

“Sementara masih belum bisa dilintasi, karena masih proses pengerjaan. Mudah-mudahan prosesnya bisa cepet, biar bisa dipake lagi sama warga,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pandeglang, Asep Rahmat menyampaikan bahwa dirinya mendapat perintah langsung dari Bupati Pandeglang untuk segera menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut.

Ia berharap dalam waktu dekat pemasangan jembatan tersebut bisa selesai dan bisa digunakan kembali oleh warga sekitar.

“Sudah dipasang, tinggal finishing-nya lagi. Mudah-mudahan kalau tidak ada kendala, di minggu ini jembatan tersebut bisa dipakai lagi sama warga,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini