Beranda Peristiwa Sembako Murah untuk Warga Miskin di Cilegon ‘Diserbu” Pegawai Berseragam ASN

Sembako Murah untuk Warga Miskin di Cilegon ‘Diserbu” Pegawai Berseragam ASN

Sejumlah pegawai Pemkot Cilegon membeli sembako murah. (Usman/bantennews)

CILEGON – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten menggelar operasi pasar di Kota Cilegon. Kegiatan dalam rangka menyediakan sembako murah itu dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa (14/5/2019).

Namun ironis, kegiatan operasi pasar yang ditujukan untuk masyarakat miskin itu justru diserbu pegawai berseragam ASN.

Pantauan BantenNews.co.id, banyak diantara pegawai berseragam ASN memborong sembako murah yang disediakan petugas. Padahal sejatinya kegiatan itu untuk masyarakat kurang mampu.

Kepala Seksi Ketersediaan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten, Eli Juartini mengatakan kegiatan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat miskin guna memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

“Harga sembako yang dijual lebih murah bila dibandingkan dengan yang ada di pasar tradisional,” ujarnya ditemui di sela kegiatan.

Dia menuturkan bahwa kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan ritel dan Sub Divre Bulog Serang. Sehingga harganya lebih miring.

“Kegiatan bazar murah ini perdana dilaksanakan di Cilegon atas kerjasama juga dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Cilegon. Besok informasinya Pemkot Cilegon juga mengadakan operasi pasar juga untuk masyarakat,” imbuhnya. (Man/Red)