Beranda Pemerintahan Semarakkan Hardiknas, Pemkab Serang Bagi Beasiswa Universitas

Semarakkan Hardiknas, Pemkab Serang Bagi Beasiswa Universitas

124
0
Penyerahan secara Simbolis Beasiswa Pemkab Serang di Pendopo Bupati Serang, Senin (3/5/2021)

KAB. SERANG – Dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memberikan program beasiswa perguruan tinggi bagi pelajar berprestasi.

Reni Safitri (17), siswi asal Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ahsan berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) jurusan Kedokteran di Fakultas Kedokteran, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan mendapatkan program beasiswa perguruan tinggi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

“Ikut daftar SNMPTN dan alhamdulillah keterima, ini rejeki. Milih kedokteran karena memang sudah cita-cita. Rasanya banyak-banyak bersyukur bisa dapat ini (beasiswa),” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Putri dari bapak Sarbini tersebut memang dinilai sebagai murid yang berprestasi di sekolahnya. Sejak duduk di bangku SMA kelas 1, dirinya selalu mendapatkan peringkat di kelasnya. Cita-cita Reni ingin menjadi dokter dikarenakan ingin membantu memajukan bidang kesehatan yang berada di desanya.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya mengatakan momen sederhana yang dilakukan tersebut untuk menyemarakan Hardiknas yang jatuh pada Minggu (2/5/2021).

“Kita punya momen yang bisa diangkat yaitu deklarasi Pemerintah Kabupaten Serang dalam melanjutkan program beasiswa perguruan tinggi karena kebetulan tahun ini ada mahasiswa fakultas Kedokteran yang diterima di Untirta itu luar biasa, tanpa tes yaitu Reni Safitri anak Kabupaten Serang,” ujarnya.

Diketahui, Pemkab Serang sudah mengirimkan putra-putri berprestasi dari Kabupaten Serang di Fakultas Kedokteran Untirta sejak tahun 2019. Pada 2019 yaitu tahun pertama, Fakultas Kedokteran Untirta menerima sebanyak 7 murid berprestasi dan di tahun 2020 kembali menerima 2 murid berprestasi asal Kabupaten Serang.

(Nin/Red)