Beranda Hukum Semarak Peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1440 H di Lapas Kelas 1 Tangerang

Semarak Peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1440 H di Lapas Kelas 1 Tangerang

TANGERANG – Memperingati Nuzulul Qur’an Ramadhan 1440 Hijriah pada Hari Selasa, 21 Mei 2019, Pengurus Masjid Baitussalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang menyelenggarakan Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1440 Hijriah  yang  bertempat di Masjid Baitussalam Lapas Kelas 1 Tangerang.

Kegiatan ini di laksanakan setelah selesai melaksanaan sholat isya’ dan tarawih berjamaah. Diawali dengan iringan nada Marawis dan Hadroh Santri Attawabin Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, pembacaan sholawat bersama, sambutan Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, dan ceramah agama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas 1 Tangerang, jajaran seksi pembinaan, dan staf pada setiap bidang. Dalam sambutannya Kalapas mengucapkan terimakasih.

“Terima kasih atas pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an dimana kegiatan tersebut dipandang sangat penting guna mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi segenap warga binaan,” kata Kalapas Kelas I Tangerang Abdul Hany, Selasa (21/5/2019) malam.

Kemudian acara inti diisi dengan tausyiah oleh Ustad Mulyadi, yang berasal dari Cipete, Kota Tangerang. Dalam ceramahnya, beliau menguraikan sejarah singkat turunnya Al Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an.

Selain itu, beliau juga menghimbau agar warga binaan senantiasa membaca dan merenungi isi yang terkandung dalam Al Qur’an untuk kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selesai ceramah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang agama. Kegiatan ini diakhiri dengan iringan nada Marawis dan Hadroh Santri Attawabin Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang. Kegiatan ini berlangsung dengan sederhana, khidmad, aman dan tertib. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini