Beranda Ramadan Semarak Nuzulul Quran, Wujud Memuliakan Malam Ramadan di Masjid Untirta

Semarak Nuzulul Quran, Wujud Memuliakan Malam Ramadan di Masjid Untirta

Kegiatan semarak Nuzulul Qur'an. (IST)

SERANG-Memperingati malam Nuzulul Quran yang jatuh pada hari ke-17 Ramadan, sejumlah organisasi keagamaan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar acara Semarak Nuzulul Quran di Masjid Syekh Nawai Al-Bantani, Pakupatan, Kota Serang pada Kamis, (28/4/2024). Acara itu merupakan kolaborasi antar perkumpulan organisasi di Untirta diantaranya, UKM Pengembangan Seni Quran (PSQ), AKMI Untirta, dan LSP MPUPK Untirta.

Ketua Umum PSQ Untirta, Umam mengatakan kegiatan Semarak Nuzulul Quran telah dimulai tengah hari selepas waktu shalat Dzuhur. Aktifitas dimulai dengan mengkhatamkan Al-Quran melalui metode satu orang dengan satu Juz. Menjelang sore, kegiatan bergeser dengan sesi seminar yang disampaikan oleh salah satu pembina PSQ Untirta, lalu dilanjutkan dengan acara buka bersama.

“malam harinya, Alhamdulillah kita melakukan Tarawih bersama dengan Pembacaan 1 Juz Al-Qur’an yang diisi dengan KH. Mukhtar Fatawi Al-Hafidz, seorang dai nasional (juga) selaku pembina 1 PSQ,” jelas Umam.

Jumlah peserta Semarak Nuzulul Quran tahun ini, kata Umam, kurang lebih mencapai 120 orang. Ia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan di Masjid Untirta tiap bulan puasa.

“Agar mempererat silaturahmi dan memperingati turunnya Al-qur’an,” katanya.

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini