Beranda Kampus Semarak Hardiknas 2024 di Untirta: 1000 Pengunjung Antusias Pelajari Program Merdeka Belajar

Semarak Hardiknas 2024 di Untirta: 1000 Pengunjung Antusias Pelajari Program Merdeka Belajar

Semarak Bulan Merdeka Belajar yang digelar di Gedung Auditorium Untirta, Sindangsari.

SERANG – Semarak Bulan Merdeka Belajar yang digelar di Gedung Auditorium Untirta, Sindangsari, 17-19 Mei 2024, sukses menarik perhatian 1000 pengunjung.

Kolaborasi lima Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek di Provinsi Banten, yaitu Balai Penjaminan Mutu Pendidikan, Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VIII, Balai Guru Penggerak, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan Kantor Bahasa, menghadirkan berbagai pameran, workshop, talkshow, dan lomba yang menarik.

Kegiatan ini dirancang untuk membumikan program-program Kemendikbudristek, khususnya Merdeka Belajar, di Provinsi Banten. Antusiasme para pelajar, guru, orang tua, mahasiswa, dan masyarakat umum terlihat jelas.

“Pengunjung antusias terdiri dari mahasiswa, orang tua, guru adik-adik, siswa-siswi, mahasiswa semuanya,” ujar Afrizal Sihotang, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Banten dan Koordinator kegiatan, Minggu (19/5/2024).

M Hafidz Nur Mubarak, mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan yang mengikuti program Merdeka Belajar di Untirta selama satu semester, merasakan manfaat program ini. Ia bertemu dengan mahasiswa dari berbagai daerah, mengenal budaya Banten, mencicipi kuliner khas, belajar membatik, dan masih banyak lagi.

“Dengan program Merdeka Belajar ini saya mengetahui budaya yang ada di luar daerah asal dan dipertemukan dengan nahasiswa berbeda, kita mengenal budaya di Banten, mencicipi kuliner, bajar membatik, mengunjungi keindahan alamnya, kita mendapatkan pengalaman baru dan bertemu dengan teman berbagai daerah,” jelas Hafidz.

Afrizal berharap program Merdeka Belajar terus berlanjut meskipun telah berganti Presiden. Hafidz pun berharap kegiatan Semarak Hardiknas ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan. (*)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News